Seorang Warga Kupang Barat Diterkam Buaya Saat Hendak Memanah Ikan

Seorang Warga Kupang Barat Diterkam Buaya Saat Hendak Memanah Ikan

tribratanewskupang.com,---Seorang warga RT 008, RW. 004, Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur bernama Diseld Selan (41), diterkam buaya saat hendak memanah ikan di Perairan Pantai Salupu Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (31/3/2023) malam. 

Kejadian nahas ini bermula saat korban bersama rekannya Yanto Poy memanah ikan dipesisir pantai Salupu Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang dan tak berselang lama  korban langsung diterkam buaya dari arah belakang dibagian tumit kaki kiri korban.

Dengan susah payah korban berusaha melepas gigitan buaya tersebut, namun buaya kembali menggigit betis kiri sambil memutarkan badannya. Korban yang merasa kesakitan berteriak meminta tolong kepada temannya sambil berusaha membuka mulut buaya tersebut dengan kedua tangan korban. Upaya tersebut membuahkan hasil meski kedua tangan  dan kaki kanan korban tercabik kuku buaya. Setelah berhasil melepaskan gigitan buaya, korban memanjat pohon bakau  yang berada dekat korban dan saat itu juga buaya meninggalkan korban.

Melihat korban yang kesakitan teman korban dan beberapa orang yang berada di sekitar Tkp langsung menolong korban dan membawa korban ke rumah korban kemudian korban dilarikan ke RSUD Prof Dr. W.Z Johannes Kupang untuk mendapat perawatan medis.

Kapolres Kupang membenarkan adanya msuibah tersebut namun korban berhasil menyelamatkan diri meski harus mendapat luka-luka yang cukup serius pada tangan dan kakinya.

" Ya, benar. Kejadiannya tadi malam saat korban bersama rekannya mencari ikan, tak berselang lama kroban langusung diterkam buaya dari arah belakang dan menggigit tumit kaki kirinya yang berlanjut hingga kebagian betis korban, " terangnya.

" Saat itu korban berhasil melepas gigitan buaya meski mendapat luka-luka," tambahnya. 

Lanjut menurut Kapolres Irwan, kejadian ini berawal saat pukul 21.00 wita korban keluar dari rumah untuk pergi memanah ikan, kemudian korban  singgah dirumah temannya  yang bernama Yanto Poy.  Dan pukul 23.00 wita korban bersama rekannya menuju ke TKP untuk memanah ikan, dan sekitar pukul 00.00 wita korban di serang buaya dari arah belakang dan langsung menggigit tumit belakang kaki kiri korban, hingga bagian betis sambil memutarkan badannya.

Hingga berita ini diterbitkan, korban masih mendapat perawatan intensif di RSUD Prof Dr. W.Z Johannes Kupang.#Ss