Memasuki Masa Sengsara Paskah 2023, Kapolres Kupang Keluarkan Himbauan Kamtibmas

Memasuki Masa Sengsara Paskah 2023, Kapolres Kupang Keluarkan Himbauan Kamtibmas
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengeluarkan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Kupang yang akan memasuki Masa Sengsara atau Pekan Suci menjelang Paskah tahun 2023. 

Himbauan ini disampaikannya usai melaksanakan Gelaran Latpraops Semana Santa 2023 kemarin Jumat (31/3/2023) mengingat pekan ini umat Kristiani Kabupaten Kupang akan memasuki masa Sengsara mengenang Yesus yang wafat di Salib yang akan dimulai pada hari Minggu Palem (2/4/2023) hingga berpuncak pada hari Jumat Agung  6 April 2023. 

" Saya menghormati ritual keagamaan yang akan digelar olah umat Kristiani di Kabupaten Kupang yang akan memasuki Masa Sengsara, untuk itu saya menghimbau agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan gereja demi menjamin keamanan selama berlangsungnya ibadah, " pintanya.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini menambahkan hal-hal yang harus dihindari seperti pesta kembang api dekat rumah ibadah (gereja), mengonsumsi miras, pawai ranmor dan bentuk kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta aksi yang menyinggung perasaan sesama umat beragama.

" Hindari pesta kembang api dekat tempat ibadah, mengonsumsi miras, pawai ranmor, kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta aksi yang dapat menyinggung perasaan orang lain, " tambahnya. 

Ia meminta semua panitia Paskah baik dari Panitia Gereja Protestan maupun Katolik untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan guna bersama-sama membangun sinergi menjaga kedamaian Paskah 2023.

Untuk diketahui bahwa Polres Kupang juga akan menggelar Operasi Semana Santa demi menjamin kamtibmas Menjelang Paskah dan menempatkan personil pada gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah yang akan dimulai pada hari Kamis Putih hingga Paskah II hari Senin 10 April 2023.

Penulis : Simeon Sion / Humas Polres Kupang, Doc: Yapi, Arnol, elthon