Polres Kupang Gelar Latpraops Semana Santa Turangga 2023

Polres Kupang Gelar Latpraops Semana Santa Turangga 2023

tribratanewskupang.com, ---Menjelang Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2023, Kepolisian Resor Kupang melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi ( latpraops) yang digelar di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Jumat (31/3/2023) pagi.

Dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau pelaksanaan Latpraops ini dihadiri Kaurlatops Kodim 1604 Kupang, Kabagops Polres Kupang AKP I Made Kumara, Kasat Intel Iptu Soleman Y.A Koloh, Kasat Reskrim Iptu Elpidus Kono Feka, S.H, Kasat Samapta Iptu Jack Bessie, KBO Lantas Ipda Gregorius Fouk, perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Kupang serta segenap Perwira dan anggota Polres Kupang yang terlibat dalam operasi. .

Bertindak sebagai pembawa materi dalam kegiatan ini adalah Wakapolres Kupang, Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara Polres Kupang serta KBO Lantas Polres Kupang dengan mengusung tema Memelihara Kamtibmas serta memberikan Rasa Aman pada perayaan hari Raya Paskah di wilayah hukum Polres Kupang.

Kapolres Irwan dalam kesempatan berbeda menerangkan bahwa Latpraops yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota yang terlibat dalam operasi serta mapping daerah rawan yang menjadi sasaran pelaksanaan operasi guna tercapai sasaran operasi.

" Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan personil yang akan melaksanakan operasi serta maping daerah rawan yang akan dijadikan sasaran operasi guna tercapainya sasaran operasi, " terangnya.

Hingga acara selesai kegiatan berlangsung aman dan lancar.