Satgas Operasi Bina Waspada Turangga 2023 Gelar Binluh di Desa Kiumasi

Satgas Operasi Bina Waspada Turangga 2023 Gelar Binluh di Desa Kiumasi

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang melalui Satuan Tugas (Satgas) Bina Waspada Turangga 2023 terus melakukan penyuluhan terkait paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Dan hari ini Selasa (20/6/2023) pagi Satgas Bina Waspada dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Seputra, M.Si melakukan sosialisasi terhadap nasabah Bank BRI di Desa Kumasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang bertujuan menangkal paham radikal, anti Pancasila dan intolerasi antar umat beragama ini semakin gencar dilakukan guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Kapolres Agung menegaskan bahwa paham-paham radikal yang tumbuh dalam masyarakat apabila tidak dicegah sejak dini akan menjadi ancaman bagi kerukunan bangsa, untuk itu operasi ini terus kami lakukan terhadap masyarakat.

" Ya, operasinya sedang berjalan, tujuan operasi ini adalah untuk menangkal paham-paham radikal yang disebar kelompok-kelompok tertentu, yang apabila tidak dicegah sedini mungkin, akan mengancam keutuhaan bangsa, " terangnya.

Hingga hari ini operasi Bina Waspada Turangga 2023 masih berjalan sesuai dengan schedule yang ditetapkan hingga 28 Juni 2023.#Ss