Polwan Sat Lantas Polres Kupang Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Polwan Sat Lantas Polres Kupang Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

TRIBRATANEWSKUPANG   ---   Senyum bahagia tak dapat disembunyikan dari wajah Linda Boboy. Siswi kelas VI sekolah dasar di Kabupaten Kupang terharu dan bahagia manakala mendapat bantuan tongkat dari para Polwan Sat Lantas Polres Kupang. ,

Linda sudah lama menderita cacat karena patah kaki kanan pasca mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa tahun lalu.
Pasca kecelakaan, Linda sempat menjalani rawat inap namun lebih banyak menggunakan jasa tukang urut sehingga kaki nya tidak normal lagi.

Untuk aktifitas sehari-hari, bocah 12 tahun ini hanya menggunakan tongkat kayu. Itulah yang membuat Linda dan kedua orang tuanya bahagia dan terharu saat didatangi Polwan Sat Lantas Polres Kupang dipimpin, Ipda Ellistika Intan Wulandari.

Ia tidak menyangka mendapatkan bantuan tongkat karena orang tuanya belum sanggup membeli tongkat di tengah wabah Covid-19.

"Saya senang sekali karena dapat bantuan tongkat. Sudah lama saya minta dibelikan tongkat tapi bapa dan mama belum punya uang yang cukup," ujar Linda saat menerima sumbangan tongkat, Selasa (22/9).

Ia juga berjanji akan semakin rajin belajar guna mewujudkan cita-citanya.

"Saya makin semangat belajar karena sudah ada tongkat," tambah Linda.

Ipda Elistika Intan Wulandari menyampaikan rasa simpatiknya atas semangat hidup Linda.

"Semoga bantuan kami dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-65 dan Women Car Day tahun 2020 ini bisa membantu mereka yang membutuhkan. Kami membantu apa yang menjadi kebutuhan Linda," tandasnya.

Ia berharap dengan bantuan ini, Linda makin giat belajar dan beraktivitas membantu orang tuanya.

Sebelumnya Polwan Sat Lantas Polres Kupang juga menggelar kegiatan mengantar masyarakat (perempuan) ketempat kerja / tempat beraktivitas dengan kendaraan lalu lintas serta membantu menyeberangkan kaum perempuan pengguna jalan raya.

Polwan Sat Lantas Polres Kupang juga membantu pelayanan SIM kepada pemohon SIM perempuan serta membagikan masker kepada perempuan di panti sosial kementerian tuna wicara sensorik Naibonat kabupaten Kupang.

Pada puncak Hari Lalu Lintas ke 65, Polwan Sat Lantas Polres Kupang juga membagikan sembako kepada penyadang cacat wanita di Desa Tarus Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Selain itu, dilakukan pembagian 9 tangki air bersih ke air bersih dan air galon kepada masyarakat di Desa Oefafi, Tuapukan dan Desa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Penyerahan tongkat disabilitas dan sembako kepada Linda Boboy yang mengalami cacat di kaki kanan juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas ke-65 tahun 2020. (R)