Mobil Pick Up Terbalik, SO Meninggal Dunia di TKP

Mobil Pick Up Terbalik, SO Meninggal Dunia di TKP

tribratanewskupang.com, ---Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kupang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Jalan Raya Dusun 2 Desa Nefonet Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terjadi pada hari Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah  satu unit Mobil Pic Up Suzuki Carry DH 8135 BS yang dikemudikan  saudara Ari Oemanas warga RT 04 RW 02 Desa  Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang.

Kasus lakalantas ini menyebabkan satu orang meninggal dunia di TKP atas nama Sofia Estanu (44) sedangkan delapan orang lainnya selamat termasuk dua orang balita atas nama Nindi Tainaes (3) dan Febi Tainaes (4). 

Berikut data lengkap penumpang yang terlibat kecelakaan tersebut adalah  Sofia Estanu (44), Mispa Estanu (28), Esmi Tainaes (6), Nindi tainaes (3), Maltase estanu (52), Eti estanu (28), Febi tainaes (4), Noryani Estanu (28) dan Ronal nisfinit (24). Semua korban beralamat di Desa Letkole Kecamatan Amfoang Barat daya Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa kasus  lakalantas yang terjadi di Desa Nefoneut adalah kasus kecelakaan  tunggal yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

" Kasus Laka Lantas yang terjadi di Desa Nefoneut adalah kasus laka tunggal yang menyebabkan satu orang meninggal dunia di TKP, sedangkan  delapan orang lainnya dinyatakan selamat," terang Kapolres Irwan.

Adapun kronologis kejadiannya bermula saat mobil Carry Suzuki Pick Up Nomor Polisi DH 8135 BS yang dikemudikan  saudara Ari Oemanas bergerak dari Desa Letkole menuju Desa Manubelon melewati Desa Nefoneut dengan  mengangkut sembilan orang penumpang dan tiga ekor sapi. Dan sesampainya mobil tersebut di Desa Nefoneut tepatnya di jalan tanjakan, mobil tersebut hilang kendali sehingga mobil terbalik.

Tidak ada kerugian material yang fatal akibat dari kecelakaan tersebut karena mobil  tidak mengalami kerusakan yang parah namun tetap disita sebagai barang bukti sedangkan pengemudi diamankan Polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.