Kakorbinmas Baharkam Polri Hadiri Pembukaan Lahan Pertanian di Kupang Barat

Kakorbinmas Baharkam Polri Hadiri Pembukaan Lahan Pertanian di Kupang Barat
Kakorbinas Baharkam Polri Irjen Polisi Suwondo Nainggolan, S.I.K. M.H foto bersama anggota Kempok Tani KOL ANA dan Kelompok Tani TALEKO

tribratanewskupang.com, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Polisi Suwondo Nainggolan, S.I.K. M.H berkesempatan hadir dalam kegiatan Pengelolaan Lahan Pertanian dan Perkebunan Kelompok Tani KOL ANA dan Kelompok Tani TALEKO AMONIF di Kebun Desa. Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Rabu (3/8/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kakorbinmas menyumbangkan satu sumur bor bagi kedua kelompok tersebut demi menunjang irigasi tanaman yang nantinya akan dikelola diatas lahan tersebut. 

Lahan yang terkenal gersang dan tandus ini, dikelola dengan baik oleh kedua kelompok tani tersebut guna memberikan manfaat ekonomi yang berkesinambungan. 

Kakorbinmas Polri menjelaskan bahwa Polri selalu peduli pada kondisi ekonomi masyarakat.

"Kami peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat, banyak lahan yang sebenarnya bisa dikelolah namun tanpa irigasi yang baik akan sia-sia, untuk itu kami sumbangkan sumur bor ini dan semoga bermanfaat," terangnya.

Antusiasme anggota kedua kelompok tersebut menyambut kehadiran Kakorbinmas  ditandai dengan seriusnya mendengarkan arahan dan sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dirbintibmas Korbinmas Baharkam  Polri Brigjen. Pol. Drs. Agus Pranoto, M.H, Dirbinmas Polda NTT Kombespol. Drs. Taufiq Tri Atmojo,Kabag Opsnalev Kombespol Bharata Indrayana, S.I.K, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakilkan kepada Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi, Paur Binkommas Ipda Yeheskial Handri Ratu, Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra Karel Wadu, S.Psi, Kades Kuanheun Semi R. Polin, Tokoh Masyarakat Desa Kuanheun, Anggota Kelompok Tani KOL ANA dan Kelompok Tani TALEKO   AMONIF.

Kegiatan Kakorbinmas tersebut berakhir pada pukul 10.30 wita, serta berlangsung dalam keadaan aman dan lancar dilanjutkan dengan silaturahmi dengan |Kapolres |Kupang  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H