Polres Kupang Berhasil Amankan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Kupang

Polres Kupang Berhasil Amankan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat memimpin apel persiapan pengamanan malam tahun baru di Mako Polres Kupang (Minggu (31/12/2023).

tribratanewskupang.com,---Fajar menyingsing diufuk Timur saat malam pergantian telah berlalu.  1 Januari 2024 telah tiba, semangat baru dalam rona kehidupan kini akan segera dimulai. Semua ini setelah melewati malam pergantian tahun yang cukup menyesakan dada.

Sejak Minggu (31/12) petang, Kepolisian Resor Kupang dibawah pimpinan AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menggelar upacara persiapan pengamanan Ibadah hingga apel malam Gabungan bersama personil TNI dan Polisi Pamong Praja.

Dilanjutkan dengan patroli gabungan, pengamanan gereja bersama hingga melakukan siaga ratusan personil gabungan tersebut berhasil mengamankan jalannya malam pergantian tahun hingga pagi ini (Senin 1/1).

Kapolres Agung mengungkapkan rasa terimakasihnya atas solidaritas yangt telah dibangun.

" Terimakasih saya ucapkan kepada personil TNI dan Polisi Pamong Praja yang telah bersinergi dengan kami, malam tahun baru kita sudah melaksanakan pengamanan bersama hingga memberikan hasil yang positif, dimana situasi sudah berlangsung aman dan lancar hingga pagi hari ini, " terangnya.

" Kami juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyararakat Kabupaten Kupang, yang dengan caranya masing-masing  menjaga situasi malam tahun baru dengan baik sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas, " tambahnya.

Kapolres yang terkenal santun inipun tak henti-hentinya meminta semua lapisan masyarakat untuk menjaga pemilu yang damai di Kabupaten Kupang. Menurutnya momen Natal dan Tahun Baru merupakan pondasi untuk merajut kebersamaan meski beda pilihan.

" Meski malam tahun baru sudah kita lewati bersama dengan aman, masih ada momen penting yang akan kita hadapi bersama yaitu pesta demokrasi 14 Pebruari 2024, mari kita jaga bersama agar tetap aman dan kondusif, " terangnya.

"Diakhir Kata Mewakili Keluarga Besar Polres Kupang, Saya Mengucapkan Selamat Natal dan Selamat Memasuki Tahun Baru 2024, Damai Kristus Menyertai Selalu, " tutupnya.