Pimpin Apel Serah Terima Jabatan Kapolsek Kupang Barat, Kapolres : Raih Kepercayaan Publik

Pimpin Apel Serah Terima Jabatan Kapolsek Kupang Barat, Kapolres : Raih Kepercayaan Publik

tribratanewskupang.com, ---

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H memimpin Apel Serah Terima Jabatan Kapolsek Kupang Barat pada hari Rabu (11/9/2022) pagi di Lapangan Apel Polres Kupang.

Pelaksanaan apel ini adalah sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor KEP/420/X/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT tanggal 13 Oktober  2022.

Adapun pejabat yang dilakukan serah terima yaitu Ipda  Indra Kurniawan, S.Tr.K menggantikan Ipda Hendra Karel Wadu, S.Psi.

Kapolres Irwan dalam sambutannya menerangkan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah sebagai bagian dari sistem pembinaan dalam organisasi dan merupakan proses dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir bagi personil dengan suatu pertimbangan yang harus dilaksanakan guna penyegaran dalam rangka pengembangan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan produktivitas organisasi serta meningkatkan karir pejabat yang bersangkutan.

" Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan  bagian dari sistem pembinaan dalam organisasi dan merupakan sebuah proses dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir bagi personil, " terangnya.
 "Pertimbangan lain adalah untuk penyegaran dalam rangka pengembangan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan produktivitas organisasi serta meningkatkan karir pejabat yang bersangkutan, "tambahnya.

Kepada Kapolsek yang baru ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kupang, laksanakan tugas sebaik mungkin, kenali tokoh masyarakat dan karakter wilayahnya, lakukan inovasi pelayanan yang bisa meraih kepercayaan publik. 

"Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kupang, laksanakan tugas sebaik mungkin, kenali tokoh masyarakat dan karakter wilayahnya, lakukan inovasi pelayanan yang bisa meraih kepercayaan publik, " ujarnya.

" Kapolsek baru jangan hanya dikantor,  siapkan waktu untuk bermain, memperkenalkan diri kepada rekan-rekan yang ada di lapangan baik itu tokoh masyarakat tokoh agama Desa Camat, ciptakan suasana kekeluargaan, " terangnya.

Dan kepada pejabat lama ia mengharapkan untuk tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya.

" Kepada pejabat lama, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat tugas yang baru, tetap lakukan tugas  yang  dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Diakhir sambutannya AKBP Irwan, mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Polres Kupang yang telah melaksanakan tugas dengan  sebaik-baiknya selama perhelatan Pilkades Serantak 2022 di Kabupaten Kupang.#Ss