Peringati Idul Adha 1445 H, Kapolres Kupang Sumbang Satu Ekor Sapi Kurban

Peringati Idul Adha 1445 H, Kapolres Kupang Sumbang Satu Ekor Sapi Kurban

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menyumbangkan satu ekor sapi kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, Senin (17/6) pagi.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan Kapolres Agung di Masjid Asy Syamsi Polres Kupang yang diterima langsung Ketua Panitia Idul Adha 1445 H Polres Kupang Ipda Feriyanto.

Usai dilakukan penyerahan hewan kurban oleh Kapolres Agung, acara dilanjutkan dengan  pemotongan hewan kurban. Adapun jumlah hewan kurban pada Masjid Asy Syamsi pada tahun ini berjumlah 2 ekor sapi  yang disumbang Kapolres Kupang dan personil Polres Kupang yang beragama Muslim. 

Jalannya ibadah pemotogan hewan kurban dipimpin oleh Ketua Imam Masjid Asyi Syamsi  Ipda Ibrahim Malaikari dan di hadiri seluruh personil yang beragama Muslim serta warga sekitar Mako Polres Kupang.

Usai melakukan pemotongan hewan kurban Kapolres menyerahkan daging kurban kepada kepada kaum muslimin dan warga sekitar yang berhak mendapatkan. Panitia juga mendistribusikan daging kurban ke Polsek-Polsek jajaran untuk selanjutnya dibagikan kepada warga sesuai kriteria yang ditetapkan panitia.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kupang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H kepada masyarakat Kabupaten Kupang dan juga kepada seluruh personil Polres Kupang yang merayakan.

" Saya bersama Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Semoga amal ibadahnya pantas bagi Allah SWT, " ungkapnya.

" Semoga momen Idul Adha 1445 H menjadi sarana pemersatu berbagai perbedaan demi kemajuan bangsa Indonesia, " tutupnya.#Ss