Kapolres Kupang Dampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Berikan Bansos

Kapolres Kupang Dampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Berikan Bansos
AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H,

Tribratanewskupang.com  ---  Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Henny Setyobudi didampingi Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H, menyerahkan bantuan sosial oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Polda NTT. Kepada dua orang warga desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Senin, (21/3/2022)



Dalam kunjungan kali ini, Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyalurkan bantuan sosial kepada dua orang anak penderita Stunting asal desa Baumata yang bernama Adel Bani dan Bani Manuel

“Pada hari ini, kami dari Bhayangkari, akan memberikan bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas dari Yayasan Kemala Bhayangkari Polda NTT, Bagi warga Masyarakat yang mengalami Stunting akibat asupan gizi yang kurang


Paket bantuan ini berupa paket bantuan sembako vitamin obat -obatan serta snack bagi anak-anak, " Tutur Ketua Bhayangkari Polda NTT.


Ketua Bhayangkari Daerah NTT
Ny Henny Setyobudi, meminta kepada anak yang mengalami Stunting untuk tetap semangat dan mengimbau, kepada warga masyarakat, untuk bersama-sama memperhatikan makanan yang bergizi, lanjutnya " Makanan yang bergizi tidak selalu mahal dan bisa di dapat dari pekarangan sendiri seperti (sayur -sayuran, telur, buah -buahan dll),  " Jelas Ketua Bhayangkari Polda NTT.


Seperti diketahui "Stunting merupakan kondisi tumbuh kembang anak yang tidak sesuai dengan usia anak. Hal ini disebabkan karena asupan gizi yang kurang, perbaikan asupan gizi yang terbaik dimulai pada ibu hamil dan anak balita. Kabupaten Kupang termasuk daerah yang memiliki data Stunting yang cukup tinggi di wilayah NTT. 
Melalui program ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan gizi makanan pada keluarga. (R)