Pantau Kebugaran Fisik Personil Polres Kupang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Pantau Kebugaran Fisik Personil Polres Kupang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani
AKP Huberta Hangge S.H M.H
Pantau Kebugaran Fisik Personil Polres Kupang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanewskupang.com  ---  Polres Kupang Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala bagi personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di halaman Mapolres Kupang, Senin (21/3/2022).

“Tes Kesamptaan Jasmani (TKJ) ini dilaksanakan secara berkala dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan bagi personil sehingga wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Kupang , ”Jelas Kepala Bagian SDM, AKP Huberta Hangge S.H M.H


Lanjut Kabag SDM, untuk kegiatan TKJ dilaksanakan ada tiga gelombang. Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan TKJ, seluruh peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan atau screening sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 oleh Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Sie Dokkes).


“Kegiatan TKJ kita bagi tiga gelombang untuk menghindari kerumunan, karena TKJ ini dilaksanakan baik personil Polres maupun Polsek jajaran. Sebelum TKJ dilakukan screening untuk melihat kondisi tubuh peserta TKJ.

TKJ meliputan Kesampataan I, II, dan III Golongan I Usia 17 - 30 tahun
Golongan II Usia 31 - 40 tahun
Golongan III Usia 41 - 51. "Ungkap Kabag SDM.


AKP Huberta juga menambahkan, TKJ bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan ASN, Sebagai tolak ukur kondsi tubuh setiap enam bulan sekali. Selain itu, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri.

Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kondisi tubuh personil Polres Kupang. Selain itu, menjadi faktor pendukung dalam melanjutkan karier baik untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri,” pungkas AKP Huberta.


Sementara itu Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.,
Mengatakan kegiatan TKJ bagi Anggota Polres sangat penting, sebagai tolak ukur mengetahui kondisi fisik, stamina kesehatan Anggota, dan sebagai kesiapan awal dalam melaksanakan tugas serta sebagai persyaratan dalam pengembangan karir. (Dikbang) Polri

"Kegiatan ini penting "saya minta seluruh Anggota untuk mengikuti  TKJ dengan sungguh - sungguh dan semangat. "Tutup Kapolres. (R)