Kapolres dan Wakapolres Kupang Bahu Membahu Melakukan Anjangsana ke Rumah Warakawuri dan Purnawirawan Polri

Kapolres dan Wakapolres Kupang Bahu Membahu Melakukan Anjangsana ke Rumah Warakawuri dan  Purnawirawan Polri
Kapolres dan Wakapolres Kupang Bahu Membahu Melakukan Anjangsana ke Rumah Warakawuri dan  Purnawirawan Polri

tribratanewskupang.com,---Menyongsong hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H dan Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau bahu membahu melakukan anjangsana kesejumlah Purnawirawan Polri serta Warakawuri yang ada di Kabupaten Kupang, Rabu (19/6) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan pembagian bansos dan bakti kesehatan disejumlah desa di Kabupaten Kupang, Kapolres Agung mengawali kagiatan anjangsananya kerumah Aiptu Purn. Yeremias Benyamin dan rumah warakawuri Aliah Lay di Kelurahah Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Usai berbincang-bincang ria dan membagikan tali asih pada kedua mantan anggota Polri tersebut, Kapolres melanjutkan kegiatannya menuju kediaman Ibu Rodja yang terletak ditengah persawahan Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur. Dirumah Ibu Rodja ini Kapolres Agung bersama ketua Bhayangkari Ny Kadek Agung Wirata, membagikan tali asih dan sembako kepada Ibu Rodja yang sudah tua dan renta.

Sedangkan Wakapolres Kupang mendatangi rumah Ibu Dethan dan Ibu Goncalves di Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. Kompol Yulianus menyempatkan diri berbagi cerita dan menyerahkan tali asih. Selanjutnya Kompol Yulianus  mendatangi rumah Bripka Purn Hermengildo Da Silva dan Bripka Purn Gonzalo Ximenes serta Warakawuri Ny Dethan di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. Di tiga lokasi ini Wakapolres juga membagikan tali asih dengan disaksikan seluruh keluarga dan tetangganya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kabagsdm Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H  terhadap Iptu Purn. I Ketut Suwarno di Rt 010, Rw 003, Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi saat mendatangi warga Desa Oesena yang saat ini tinggal dilokasi pengungsian usai  terdampak Badai Seroja tahun 2022 lalu.  Sembari berbagi cerita Iptu Purn Ketut , Kabagsdm Kompol Ribka membagikan tali asih mewakili keluarga besar Polres Kupang.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan  pimpinan dan PJU Polres Kupang hari ini menghidupkan  kembali tali silahturahmi Polri dalam hal ini POlres Kupang dengan personil-personil Polri yang sudah memasuki   masa purna tugas.#Ss