Langkah Cepat Polsek Kutim Berhasil Cegah Tawuran Antar Siswa SMAN 1 dan SMAN 3 Kupang Timur

Langkah Cepat Polsek Kutim Berhasil Cegah Tawuran Antar Siswa SMAN 1 dan SMAN 3 Kupang Timur
Langkah Cepat Polsek Kutim Berhasil Cegah Tawuran Antar Siswa SMAN 1 dan SMAN 3 Kupang Timur

tribratanewskupang.com,---Langkah cepat yang diambil Polsek Kupang Timur  berhasil mencegah tawuran yang melibatkan siswa SMAN 1 dan siswa SMAN 3 Kupang Timur pada hari Selasa (17/9) siang. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kupang Timur Iptu Johni Lapuisaly menguraikan bahwa pihaknya telah melakukan mediasi dua kelompok siswa dari masing-masing sekolah yang terlibat perselisihan usai mendapat telepon dari pihak sekolah SMAN 1 Kupang Timur. 

" Kami sudah mediasi kelompok-kelompok yang bertikai di Mapolsek Kupang Timur siang tadi, " terangnya.

Masih menurut Iptu Johni, dua kelompok siswa tersebut terdiri dari 10 orang siswa dengan rincian tujuh orang dari SMAN 1 dan 3 orang dari SMAN 3 yang sudah terlibat perselisihan pada hari Jumat (13/9) lalu. 

Lebih lanjut Kapolsek Kutim menjelaskan bahwa kasus ini berawal dari kesalah pahaman antara Siswa Olahulo Dosantos dari SMAN 1 dan Siswa Alfredo Hidabunga  dari SMAN 3 Kupang Timur hingga terjadi perkelahian. Atas perkelahian tersebut Alfredo Hidabunga menginformasi kepada rekan sesama siswanya  yang berada di SMA.N 3 bahwa dirinya dianiaya oleh Siswa SMAN 1. Atas informasi tersebut, rekan-rekannya langsung menuju SMAN 1 dan mencari siswa SMAN 1 dan melakukan pengancaman. Keberadaan siswa SMAN 3 di  lokasi sekolah SMAN 1 ini langsung diberitahukan kepada Kapolsek Kupang Timur dan personil Polsek Kutim langsung melakukan pengamanan dengan membawa para siswa yang terlibat perselisihan ke Mapolsek Kutim untuk dimediasi. Para siswa pun akhirnya berhasil dimediasi dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi pagi perbuatan yang sama dikemudian hari dengan disaksikan para guru dari kedua sekolah tersebut.

Adapun para siswa yang terlibat perselisihan tersebut adalah YM, RS, OD,AH,KRN,NRK,CS dari SMAN 1 Kupang Timur sedangkan dari SMAN 3 yaitu FDS, PR dan RJM.#Ss