Personil Gabungan TNI-Polri bangun Jembatan Darurat bagi Pejalan Kaki di Jembatan Nunpisa

Personil Gabungan TNI-Polri bangun Jembatan Darurat bagi Pejalan Kaki di Jembatan Nunpisa

tribratanewskupang.com, ---Personil gabungan TNI-POLRI dari Polres Kupang, Dit Samapta Polda NTT dan Polsek Kupang Timur serta Koramil Fatuleu hingga hari ini masih bersiaga di lokasi Jembatan Nunpisa Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang demi memberi pertolongan bagi masyarakat yang hendak menyeberang di Jembatan Nunpisa yang landasannya patah akibat diterjang banjir tanggal 1 Januari 2023 kemarin.

Nampak hari ini Senin (2/1/2023) sejak pagi hari personil gabungan TNI-Polri yang bersiaga   dilokasi tersebut berinisiatif membangun jembatan darurat demi memudahkan pejalan kaki melintas diantara patahan landasan jembatan yang sudah membentuk seperti  huruf V.

Secara gorong-royong mereka mengumpulkan bahan yang diperoleh dari sekitar sungai Nunpisa untuk membangun  sebuah jembatan agar cepat selesai demi memudahkan  masyarakat untuk menyeberang. 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H  membenarkan adanya upaya dari personil baik Polri maupun TNI yang sedang siaga membangun jembatan darurat dari bahan seadanya untuk membangun jembatan darurat.

" Benar, hari ini personil  Polres, Polsek  Kupang Timur, Polda NTT dan anggota TNI-AD sedang membangun jembatan darurat demi memudahkan masyarakat melintas," terangnya.

"Ya, bahan-bahanya dari sekitar lokasi tersebut, " tambahnya setelah ditanya bahan apa yang digunakan untuk membagun jembatan tersebut.

Dibawah pimpinan Kapolsek Kupang Timur Iptu Djoni F. Lapuisaly personil gabungan tersebut bekerja dengan penuh semangat demi melancarkan  akses bagi pejalan kaki.

Hingga berita ini diturunkan, personil gabungan tersebut sedang membangun jembatan darurat dengan bahan dasar kayu.#Ss