Jamin Keamanan Batas Negara, TNI-Polri di Amfoang Timur Lakukan Patroli Bersama

Jamin Keamanan Batas Negara, TNI-Polri di Amfoang Timur Lakukan Patroli Bersama

tribratanewskupang.com,---TNI-Polri yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara Oepoli di Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Patroli bersama pada hari Rabu  (10/5/2023) pagi.

Diawali dengan apel bersama di Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL yang dipimpin Lettu Kav  Adri Rusdiansyah S.T Han MAP kegiatan dilanjutkan dengan patroli jalan kaki menyusuri perbatasan NKRI dengan Distric Oecusse Republic Democartic Timor Leste  melalui Desa Netemnanu Utara. 

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Danki Pamtas RI RDTL Lettu Kav  Adri Rusdiansyah S.T Han MAP, Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy O. Sigakole, Danpos  Pantai Letda kav Einggih Rubertah dan  DanPos AL Oepoli Yang Di Wakili Serda Yosua Banjarnahor.

Diikuti 24 (dua puluh empat) personil dari masing-masing kesatuan, kegiatan ini menempuh jarak puluhan kilometer. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H membenarkan adanya kegiatan tersebut sesuai laporan rutin Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemi Sigakole yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas  mengamankan Perbatasan RI- RDTL di Oepoli Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang. 

" Ya kegiatan ini dilakukan personil TNI dan Polri di perbatasan Oepoli dengan RDTL guna menjaga keutuhan NKRI serta membangun sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas  mengamankan Perbatasan RI- RDTL di Oepoli Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, " terangnya

Giat tersebut berakhir pukul 12.00 Wita dan tidak ditemukan hal-hal menonjol maupun giat perlintasan ilegal manusia maupun barang di perbatasan tersebut.


Penulis : Simeon Sion / dok. Polsek Amfoang Timur/  Ivan Rismanto