Karyawan PT Citra Mas Mati Tak Wajar, Polres Kupang Lakukan Pengusutan Hingga Outopsi Jenasah Korban

Karyawan PT Citra Mas Mati Tak Wajar, Polres Kupang Lakukan Pengusutan Hingga Outopsi Jenasah Korban

tribratanewskupang.com,---Diduga mati secara tidak wajar, karyawan PT Citra Mas, Herman Bire warga Desa Kuaklalo Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mendapat atensi khusus dari Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.  

Herman Bire yang meninggal dunia secara tidak wajar dengan sebuah luka pada dada kiri bagian bawah puting susu pada hari Sabtu (11/5) lalu, saat sedang melaksanakan pekerjaan di RT 005 RW 002 Desa Oeletsala Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, merupakan karyawan PT Citra Mas yang kesehariannya bekerja memotong besi untuk menara Sutet.

Setelah mendapat laporan yang diterima dari Polsek Kupang Tengah, AKBP Agung langsung melakukan serangkaian penyelidikan guna membuat terang kasus tersebut.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya langsung melakukan pengusutan guna menjadikan terang kasus tersebut.

" Ya benar, kejadiannya hari Sabtu sore dan korban meninggal dunia jam 19.00 Wita di Rumah Sakit Leona Kota Kupang, " terangnya.

" Kami tengah melakukan serangkaian penyelidikan  guna membuat terang kasus tersebut, " sambungnya.

Pantauan tribratanewskupang.com pada hari Senin pagi tim Inafis bersama penyidik Satreskrim Polres Kupang bergerak cepat melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dan ditemukan beberapa barang bukti yang diduga kuat ada hubungannya dengan kematian korban. Selain itu tim juga telah berkoordinasi dengan Dokter Forensik Rumah Sakit Titus Uly Kupang untuk melakukan outupsi jenasah korban.

Hasil koordinasi dengan pihak rumah sakit ini, jenasah Herman Bire akhirnya dilakukan outopsi yang berlangsung dirumah duka di Desa Kuaklalo Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang dibawah pimpinan Dokter Forensik AKBP dr. Edy Hasibuan.

Turut hadir dalam outopsi tersebut Penyidik Reskrim Polres Kupang yang terdiri Kaurbinops  Satreskrim Polres Kupang Iptu Kuswantoro dan Iptu Bajilio Pereira,.SH serta Waka Polsek Kupang Tengah Iptu Yuyun Adipitono. Hadir pula tim Inafis Polres Kupang yang terdiri dari  Kaur Identifikasi Aipda Safrizal dan Bripka Rivaldy Makanoneng.

Hingga berita ini diturunkan, penyidik telah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi yang berada dilokasi kejadian yang mengetahui kejadian tersebut.

Kapolres Agung optimis kasus ini bisa diungkap guna memberi efek jera kepada pelakunya, dan pihaknya menghimbau agar keluarga menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

" Kita doakan, semoga secepatnya bisa terungkap. Kami harapkan pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut, " tutupnya.#Ss