Kapolres Kupang Terjun Langsung Periksa Senjata dan Ranmor Anggotanya

Kapolres Kupang Terjun Langsung Periksa Senjata dan Ranmor Anggotanya
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat melakukan pemeriksaan ranmor Bhabinkamtibmas Polres Kupang (Senin, 20/5).

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H terjun langsung memeriksa senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor yang digunakan personil Polres Kupang, Senin (20/5) pagi.

Bertempat dihalaman lobi Mapolres Kupang, Kapolres Agung dengan didampingi Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau dan segenap PJU Polres Kupang, meniti satu persatu kendaraan bermotor yang digunakan anggotanya, mulai dari personil Bhabinkamtibmas, Samapta hingga para Kapolsek jajaran dan para PJU Polres Kupang.

Adapun tujuan yang dilakukan orang nomor satu di Polres Kupang ini adalah memastikan kendaraan yang digunakan anggota aman guna menjamin keselamatan anggotanya saat menggunakan kendaraan tersebut serta menjadikan personilnya teladan bagi pengendara lain dijalan raya.

" Kami lakukan cek ruitn ini guna memastikan kondisi kendaraan layak sehingga bisa menjamin keselamatan anggota saat menjalankaan tugas, juga menjadi contoh yang baik bagi pengendara lainnya dijalan raya, " terangnya.

Usai memeriksa kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan roda enam, AKBP Agung melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) organik yang dipegang anggota Polres Kupang.

Guna menjaga fatalitas bagi pemegang senpi organik, Kapolres Agung memeriksa kondisi senpi organik, kartu pemegang senpi, kebersihan senpi serta jumlah amunisi yang digunakan. Apabila terdapat kekurangan dari item pemeriksaan yang dilakukan ia segera menarik senpi yang digunakan anggota tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Agung bersama PJU masih melakukan pemeriksaan.#Ss