Wujud Peduli Lingkungan, Polres Kupang Terjunkan 50 Personil Bergabung dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Wujud Peduli Lingkungan, Polres Kupang Terjunkan 50 Personil Bergabung dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

tribratanewskupang.com, ---Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia tak hanya peduli terhadap warga, namun dibalik itu ia peduli juga terhadap lingkungan hidup.

Demikian juga Polres Kupang, salah satu Polres jajaran Polda NTT yang membawahi wilayah administratif Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang pada hari ini Kamis (12/7/2023) pagi menerjunkan 50 (lima puluh) personilnya baik Polki maupun Polwan bergabung dengan masyarakat melakukan pembersihan sampah palstik yang berserakan dipinggir Jalan Timor Raya Km 30 tepatnya di ujung jembatan Oesao RT 17 RW 90 Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang bersama warga setempat.

Dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diwakilkan kepada Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita. 

Mengitari kolong jembatan dan bantaran Kali Oesao serta pemukiman warga dan bahu jalan Timor Raya km 30,  aksi peduli lingkungan ini berhasil membersihkan sampah plastik yang berserakan. 

Kapolres Agung menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini serentak diseluruh tanah air, sebagai wujud Polri peduli  Lingkungan. 

" Ya kami lakukan aksi peduli lingkungan hari ini secara serentak diseluruh tanah air, sebagai wujud Polri peduli lingkungan. Kami Polres Kupang memilih lokasi RT 17 Kelurahan Oesao karna berdasarkan pengamatan kami, lokasi tersebut cukup memprihatinkan dengan adanya sampah palstik yang berserakan dimana-mana, " terangnya. 

Kegiatan sosial yang dilakukan Polres Kupang ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat dalam hal ini Ketua RT 17 RW 9 Kelurahan Oesao Elsi Ayal.

" Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Kupang yang sudah turun membersihkan sampah tersebut, " pujinya.Hal senada diucapkan Filmon Tule warga Desa Babau yang rumahnya tak jauh dari lokasi tersebut, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Kupang membersihkan sampah tersebut. 

" Untuk kami masyarakat, kami bersyukur  karena ada bantuan dari Kepolisian dan kami masyarakat malu karena banyak yang buang sampah dipinggiran jalan Timor Raya ini, " terangnya.

Setelah dilakukan pembersihan tersebut, lokasi sekitar Jembatan Oesao dan ruas jalan Timor Raya terlihat bersih dan asri.#Ss