Kapolres Kupang Terima Kunjungan Bawaslu Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Terima Kunjungan Bawaslu Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat menerima kunjungan Tim Bawaslu Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com, ---Pada hari Selasa (26/7/2022) siang Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kupang. 

Kunjungan yang dipimpin oleh Marthoni Reo, SH  selaku ketua Bawaslu ini diterima Kapolres diruang kerjanya, dalam rangka koordinasi terkait penentuan personil Polres Kupang yang akan ditempatkan pada sentra gakumdu Kabupaten Kupang dalam rangka Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kupang memaparkan bagaimana peran Kepolisian dalam setiap pentahapan Pemilu  guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat serta bagaimana bisa menciptakan sinergitas dengan Bawaslu nantinya. 

“Kami sudah memikirkannya jauh jauh hari terkait dengan pemilu 2024, bersyukur hari ini Bawaslu datang dan melakukan koordinasi terkait penentuan personil sentra gakumdu,” terang Kapolres Irwan

“Kami siap menentukan personil untuk selanjutnya bisa bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten  Kupang guna menjamin efektifitas hukum selama pentahapan pemilu maupun pelaksanaan pemilu nanti ,” tambah Kapolres.

Terkait pemiliu 2024 Polres Kupang sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari persiapan personil hingga sarana dan prasarana  guna menjamin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman, tertib dan lancar.

Namun sebelum sampai pada Pemilu 2024 Polres Kupang telah melakukan persiapan guna menghadapi Pemilihan  Kepala Desa di Kabupaten Kupang tahun ini.#Ss