Kapolres Kupang Lounching Pencanangan Kampung Tuatuka Sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba

Kapolres Kupang Lounching Pencanangan Kampung Tuatuka Sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melounching Pencanangan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan Tuatuka Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hari Jumat (18/8/2023) sore.

Lounching Pencanangan ini dilaksanakan di Gereja Glorya Tuatuka dengan didampingi Kabagbinopsnalresnarkoba AKBP Tri Joko Biantoro, S. Sos, Lurah Tuatuka Abia Benusu dan Ketua Majelis Jemaat Gloria Tuatuka Debi Lalan Soluf, S. Th setelah sebelumnya dilakukan sejumlah survei dan sosialisasi dari Satresnarkoba Polres Kupang dikelurahan tersebut.

Dirangkai dalam beberapa agenda acara, pelaksanaan louncing dimulai dengan sambutan dari Lurah Tuatuka Abia Benusu dan Pendeta Debi Lalan Soluf, S.Th.

Kedua tokoh ini menyambut baik pencanangan yang dilakukan dan berterimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Kupang yang sudah memilih Kelurahan Tuatuka sebagai satu-satunya Kampung Bebas dari Narkoba di Kabupaten Kupang.

" Kami menyambut baik kegiatan ini, demi masa depan anak-anak kami dan masyarakat pada umumnya, untuk itu patutlah kami berterimakasih atas kesempatan ini, " ungkap Lurah Abia disambut  tepuk tangan warga masyarakat yang sudah memadati ruang gereja.

Usai sambutan kedua tokoh tersebut, Kapolres Agung menyampaikan sambutan dengan memberikan apresiasi yang tinggi atas antusiasme pemerintah setempat, pihak gereja dan seluruh masyarakat yang telah menyambut baik program ini.

" Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas antusiasme pemerintah setempat dan pihak gereja serta seluruh masyarakat yang telah menyambut baik program ini, kami berharap Kampung Bebas dari Narkoba Tuatuka ini mendapat dukungan dari masyarakat termasuk bapa mama yang berada dalam gereja ini, agar program ini berjalan dengan baik, " harapnya.

" Kami juga mengharapkan kerja samanya agar apabila terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat, bisa melaporkan kepada kami untuk diambil langkah-langkah tegas, " tambahnya.

AKBP Agung juga mengharapkan agar program Kampung Bebas Narkoba benar-benar bisa menjawab harapan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk memberantas peredaran Narkoba karena Indonesia sudah masuk dalam kondisi gawat Narkoba.

Usai penyambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dan Komitmen Bebas dari Narkoba serta ibadah bersama yang dipimpin Pendeta Debi Lalan Soluf, S. Th. 

Dipenghujung acara, semua peserta yang hadir diperkenankan menyantap makan malam bersama sebelum membubarkan diri.

Turut hadir dalam Pencanangan ini  Kapolsek Kupang Timur Iptu Johni Lapuisaly,  KBO Narkoba Ipda Christian Samuel Sodak, Koordinator PPA Glorya Tuatuka Ridwan Ketty, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Kelurahan Tuatuka yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.#Ss