Kapolres Kupang Lantik Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H sebagai Wakapolres Kupang

Kapolres Kupang Lantik Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H  sebagai Wakapolres Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H saat mengambil sumpah jabatan pejabat yang baru dilantik dan diserahterimakan (Rabu, 4/9) sore.
Kapolres Kupang Lantik Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H  sebagai Wakapolres Kupang
Kapolres Kupang Lantik Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H  sebagai Wakapolres Kupang
Kapolres Kupang Lantik Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H  sebagai Wakapolres Kupang

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Wakapolres Kupang serta beberapa jabatan strategis lainnya di lingkungan Polres Kupang. Upacara yang berlangsung di lapangan apel Polres Kupang pada Rabu (4/9) sore ini menjadi momen penting dengan dilantiknya Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H. sebagai Wakapolres Kupang yang baru bersama beberapa Pama lainnya berdasarkan surat keputusan Kapolda NTT nomor: Kep/444/VIII/2024 tanggal 26 Agustus 2024.

Kompol Ribka Huberta Hangge sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kupang. Ia resmi mengisi posisi Wakapolres Kupang yang telah lama kosong setelah ditinggalkan oleh Kompol Yulianus Lau yang memasuki masa purna tugas. Dalam sambutannya, Kapolres Kupang mengungkapkan harapannya agar Kompol Ribka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab barunya dengan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi.

Selain pelantikan Wakapolres, beberapa jabatan lainnya di lingkungan Polres Kupang juga mengalami pergantian. Jabatan Kabagsdm yang ditinggalkan Kompol Ribka diisi oleh AKP Muhammad Fakhruddin, S.Sos, M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Biro SDM Polda NTT.  Sedangkan Kapolsek Amfoang Selatan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Laurensius Daton Sabon, kini digantikan oleh Ipda Cemy J. P. Toleu yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Amfoang Selatan. AKP Laurensius Daton sendiri dimutasikan menjadi Kabaglog Polres Flores Timur.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Kupang Tengah juga mengalami pergantian. Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K ditunjuk untuk menggantikan Iptu I Nyoman Gurina Mariana, S.H., M.H., yang kini dimutasikan dalam jabatan sebagai PS Pamin 1 Subbidwabprof Bidpropam Polda NTT. Ipda Muhammad Ciputra Abidin sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Satreskrim Polres Ende, Polda NTT.

Dalam amanatnya, Kapolres Kupang mengapresiasi dedikasi dan pengabdian para pejabat lama serta menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama di antara seluruh personel Polres Kupang dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang baru ini. Tantangan tugas ke depan semakin kompleks, oleh karena itu saya berharap semua dapat bekerja sama dengan baik, menjaga soliditas dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar AKBP Agung.

Upacara pelantikan ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat utama serta personel Polres Kupang. Bertindak sebagai komandan Upacara Ipda Warda Aulia Rahna, S.Tr.K dan perwira upacara AKP Made Kumara. Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Polres Kupang dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.#Ss