Wakapolda NTT  Pimpin Tanam Sepuluh Juta Pohon di Kabupaten Kupang

Wakapolda NTT  Pimpin Tanam Sepuluh Juta Pohon di Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,--- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Awi Setiyono   memimpin Gerakan Menanam  Sepuluh Juta Pohon bertempat di lokasi SMKN 1 Kabupaten Kupang Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (15/11) siang.

Kedatangan Wakapolda NTT yang didampingi Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H bersama rombongan disambut tarian adat siswa siswi SMKN 1 Kabupaten Kupang serta pengalungan selendang.

Bakti Sosial yang dilakukan secara serentak diseluruh tanah air ini, diikuti Polda NTT dan Polres jajarannya dengan sistem pemantauan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo  Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana zoom meeting dari Gedung Olahraga Pangeran Timoer Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Wakapolda NTT menuturkan bahwa kegiatan  yang dilaksanakan merupakan salah satu komitmen nyata Polri menjaga kelestarian lingkungan.

" Penanaman Sepuluh Juta Pohon merupakan komitmen nyata Polri menjaga kelestarian lingkungan, " terangnya. 

" Penanaman satu juta Pohon bukan hanya sekedar menanam dan  memelihara serta memanen hasilnya tapi lebih dari itu yaitu menciptakan budaya menanam bagi generasi muda, " tambahnya.

Orang nomor dua di Polda NTT ini juga menguraikan permasalahan pemanasan global yang akhir-akhir ini semakin meningkat yang disebabkan oleh adanya kerusakan hutan seperti ilegal loging, pembakaran hutan dan aksi yang tidak bertanggungjawab lainnya.

Diakhir amatnya ia  mengucapkan terimakasih kepada lembaga pendidikan SMKN 1 Kabupaten Kupang yang sudah menyediakan tempatnya untuk ditanami pohon.

Usai menggelar zoom meeting dengan Kapolri,  Wakapolda bersama para hadirin melakukan aksi menanam pohon dilokasi sekolah SMKN 1 Kabupaten Kupang.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu Mahoni, Ketapang, Trembesi, G-Malin, Kedimbing, Kelor dan beberapa jenis tanaman berbatang keras lainnya.

Jumlah pohon yang ditanam Polda NTT dan jajarannya pada aksi ini adalah sejumlah 1897 pohon.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kabupaten Elvis Moses mengucapkan terimakasih atas program Kapolri yang selanjutnya dijalankan Polda jajaran sehingga memberikan edukasi bagi generasi muda khususnya siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.
" Kabupaten Kupang dan pwerwakilan isntansi dan lembaga Kabupaten Kupang, para guru dan siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang, PJU Polres Kupang dan seluruh personil Polres Kupang.

" Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang saya mengucapkan terimakasih atas program Kapolri yang selanjutnya dijalankan Polda NTT dan seluruh jajarannya yang telah memilih lokasi SMKN 1 Kabuapeten Kupang sehingga memberikan edukasi bagi generasi muda khususnya siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, " tarangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polda NTT, Forkopinda Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang seeta perwakilan instansi dan lembaga pemerintah Kabupaten Kupang, Perwakilan Dandin 1604 Kupang, Danlandud Eltari, Kabinda NTT, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinisi NTT, Perwakilan Kejar NTT, para guru dan siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang, PJU Polres Kupang dan seluruh personil Polres Kupang.#Ss