Kapolres Kupang Hadiri Peresmian Sumur Bor di Wilayah Kodim 1604/Kupang

Kapolres Kupang Hadiri Peresmian Sumur Bor di Wilayah Kodim 1604/Kupang

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menghadiri peresmian sumur bor di wilayah Kodim 1604/Kupang yang berlangsung di Rt.10 Rw 06, Dusun 03 Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (7/6) siang.

Kegiatan yang dilakukan dalam Rangka TNI Manunggal Air ini merupakan bentuk kerja sama TNI AD dengan Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur  dan Dinas Pertanian Kabupaten Kupang yang di pimpin oleh Panglima Kodam IX/Udy Mayjen TNI Bambang Trisnohadi S.I.P.

Sumur bor yang diresmikan kiranya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat melalui penyediaan fasilitas air bersih.

Kehadiran Kapolres Kupang dalam acara ini menunjukkan dukungan Polri terhadap program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara TNI dan Polri di wilayah hukum Polres Kupang.

" Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Kodim 1604/Kupang, Kiranya program yang digalakan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat, yang selama ini mungkin mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses air bersih. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat setempat dapat meningkat, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antara aparat keamanan dan warga, " harap Kapolres Agung.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting lainnya, seperti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX Udayana, Asren  IX/Udayanan Kolonel Arm.Untoro Aryanto S.I.P., M.I.P bersama Ibu,  Aster IX/Udayanan Kolonel Inf. Roynal Tandep bersama Ibu dan Asops IX/Udayanan  Kolonel Inf.Tunjung Setya Budi bersama Ibu, Danrem 161/WS,  Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes S.E., M.M,  Perwakilan Bin NTT, Letkol Asriady, Para Kasi Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kol Inf Wiwid Dajlu Wibowo, Danbrigif 21/komodo Kolonel Inf. Andi Andrianto Wibowo, S.Sos. Mi. Pol., Pj.Bupati Kupang,Alexio Lumba,S.H.,M.Hum serta tokoh masyarakat setempat.

Turut hadiri kelompok tani penerima manfaat seperti Kelompok tani Banaok Tuan, Kelompok tani Usaha Baru, Kelompok Tani Maju Bersama  dan Kelompok Tani Nekamese.

Usai menggelar seremoni peresmian sumur bor, dilakukan pula  acara penanaman Pohon disekitar lokasi sumur bor.

Hingga pukul 14.30 Wita acara selesai, dan selanjutnya rombongan kembali ke Kota Kupang.#Ss