Bhakti Kesehatan Kapolda NTT Layani 1000 lebih Pasien di Kecamatan Sulamu Secara Gratis

Bhakti Kesehatan Kapolda NTT Layani 1000 lebih Pasien di Kecamatan Sulamu Secara Gratis

tribratanewskupang.com,---Dalam sehari kunjungan kerjanya di Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berhasil melayani 1000 lebih pasien dengan berbagai jenis keluhan dan penyakit.

Pelayanan Bhakti Kesehatan ini dimotori Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly serta Puskesmas Sulamu dan  Barate, bertempat di Gedung Sekolah Dasar Inpres Kukak Desa Pariti Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Adapun pelayanan yang diberikan meliputi poli umum, poli bedah, poli kandungan dan poli penyakit dalam serta poli gigi.

Ada  1003 pasien yang berhasil dilayani dalam bhakti kesehatan ini, dengan rincian 731 pasien pada polo umum, 12 pasien poli bedah, 12 pasien poli Kandungan (USG), 121 poli Penyakit Dalam dan 127 poli gigi. 

Terkait pelayanan ini Irjen Johni yang didampingi Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  serta ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny Vera Johni Asadoma, memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Polda NTT kepada masyarakat serta memotivasi masyarakat untuk terus bekerja keras secara mandiri demi masa depan.

" Kegiatan adalah bentuk pengabdian Polda NTT kepada masyarakat, kami memberikan bantuan agar masyarakat bisa mandiri dan terus bekerja keras menata masa depan agar lebih baik," terangnya.

Misi lain yang diemban orang nomor satu di Polda NTT ini adalah menghadirkan sentuhan kasih yang bisa menyentuh hati masyarakat melalui kegiatan bakti kesehatan, dan bakti religi untuk masyarakat Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang. 

Kegiatan yang memanfaatkan ruang kelas dan lapangan  SD Inpres Kukak Desa Pariti ini, turut dihadiri oleh para pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Polda NTT maupun Polres Kupang. 

Kapolda NTT merasa perlu untuk turun langsung merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat, terutama dalam akses pelayanan kesehatan yang selama ini sulit dijangkau.

Kapolda NTT juga memberikan bantuan tidak hanya ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu secara finansial, tetapi juga kepada lansia, janda, yatim piatu, dan mereka yang membutuhkan. Semangat di balik kegiatan ini adalah untuk meringankan beban mereka dan memotivasi agar lebih rajin bekerja dan mandiri.

Dalam momen yang penuh kebaikan ini, Kapolda NTT dan seluruh jajaran Polda NTT berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai kegiatan sosial demi kesejahteraan masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur.#Ss