Kapolres Kupang Buka Latpraops Mantap Praja Turangga 2024, Siap Amankan Pemilukada Serentak

Kapolres Kupang Buka Latpraops Mantap Praja Turangga 2024, Siap Amankan Pemilukada Serentak
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H saat membuka Latpraops Mantap Praja Turangga 2024 Polres Kupang (Senin, 19/8/2024)
Kapolres Kupang Buka Latpraops Mantap Praja Turangga 2024, Siap Amankan Pemilukada Serentak

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., resmi membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Turangga 2024 di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Senin (19/8) pagi.

Latpraops ini merupakan persiapan awal dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Kupang.

Mengusung tema “Dengan Latihan Pra Operasi Mantap Praja, Polri yang Presisi Siap Amankan Pemilukada Serentak 2024 Menuju Indonesia Maju,” kegiatan ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Kupang, Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H., beserta para pejabat utama (PJU), perwira, serta personel yang akan terlibat dalam operasi pengamanan Pemilukada.

Dalam sambutannya, AKBP Agung menekankan pentingnya kesiapan personel Polres Kupang dalam menghadapi tantangan pengamanan Pemilukada Serentak 2024. "Latpraops ini adalah momen penting bagi kita semua untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilukada Serentak 2024, " terangnya.

" Pemilu kada merupakan agenda nasional yang harus kita amankan dengan maksimal, demi terciptanya situasi yang kondusif dan demokratis," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Kupang menegaskan bahwa Polri, khususnya Polres Kupang, harus mampu memetakan sekua potensi gangguan dalam setiap tahapan pengamanan Pemilukada.

Ia juga mengajak seluruh personel untuk bekerja sama, menjaga soliditas, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

Kabag SDM Polres Kupang, Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H., yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan arahan teknis kepada personel yang akan dilibatkan dalam operasi. Ia menekankan pentingnya pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta kemampuan untuk berkoordinasi secara efektif dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilukada.

Latpraops Mantap Praja Turangga 2024 di Polres Kupang ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme seluruh personel, sehingga pelaksanaan Pemilukada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Kupang dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Hingga berita ini diturunkan, kegaitan masih berlangsung dengan agenda pemaparan materi pengamanan dari narasumber kepada seluruh peserta yang hadir.#Ss