Polres Kupang Terjunkan 400 Personil Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Polres Kupang Terjunkan 400 Personil Pengamanan Pilkades Serentak 2021
Polres Kupang Terjunkan 400 Personil Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Tribratanewskupang.com --- Polres Kupang menggelar apel gelar pasukan dan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Kupang di Lapangan Merah Mapolres Kupang, di Babau, Jumat (19/11/2021)

Apel gabungan pasukan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang, AKBP Aldinan R. J. H. Manurung SH SIK MSi, melibatkan peserta apel satu peleton Kodim 1604/Kupang, satu peleton Satuan Sabhara Polres Kupang, satu peleton Staf Gabungan Polres Kupang, gabungan Satuan Intel, Satuan Reskrim Polres Kupang, satu peleton Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, satu peleton Satuan Pol PP Kabupaten Kupang dan peleton ranmor.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung dalam arahannya menjelaskan bahwa upacara gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kekuatan dan kesiapan personel yang dilibatkan dalam Pilkades Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Kupang, sehingga kegiatan pilkades dapat berjalan aman dan lancar. “Keamaan masyarakat dapat terjaga sehingga situasi kamtibmas menjadi kondusif,”Tuturnya

Dikatakan, dalam kegiatan Pilkades ini keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri, tetapi juga melibatkan stakeholder lainnya demi terciptanya harkamtibmas.

Aldinan juga mengingatkan kepada anggotanya yang bertugas di lapangan agar tidak terlibat politik praktis atau memihak kepada salah satu calon tertentu karena bisa membenturkan pendukung masing-masing calon.

“Kepada seluruh anggota agar tidak ada yang berpolitik taktis serta bertanggung jawab secara pribadi maupun dinas,” tegasnya.

Seperti di ketahui Pemerintah Kabupaten Kupang akan mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 November 2021 mendatang. Untuk mengantisipasi terjadinya persoalan yang tidak diinginkan, Polres Kupang mengerahkan sebanyak 400 personil guna mendukung hajatan pilkades serentak berjalan sukses.