Kapolres Kupang Apresiasi Pelaksanaan Kampanye Pilkades Serentak Kabupaten Kupang Yang Berlangsung Aman

Kapolres Kupang Apresiasi Pelaksanaan  Kampanye Pilkades Serentak Kabupaten Kupang Yang  Berlangsung Aman

tribratanewskupang.com, ---Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M. H mengapresiasi pelaksanaan Kampanye  Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten  Kupang yang berlangsung aman terkendali.

Seperti diketahui bahwa hari Jumat  dan Sabtu  kemarin telah berlangsung kampanye para Calon Kepala Desa (Cakades) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu tanggal 28 Oktober, 29 Oktober dan tanggal 1 November 2022.

Meski baru berjalan dua hari masa Kampanye ini namun tidak ada hal-hal yang menjurus kearah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di 74 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun ini. 

"Ya benar, sudah dua hari kampanyenya," terangnya.
"Saya memberikan apresiasi kepada para Cakades serta para simpatisan yang telah menjamin keamanan sehingga sampe hari ini tidak ada masalah yang menjurus kearah gangguan kamtibmas," terangnya.

Kapolres Irwan terus memonitor serta memantau setiap tahapan Pilkades Serentak tahun 2022 ini hingga nantinya pada tanggal 7 Nobember 2022 akan dilakukan pencoblosan.

Iapun telah mengeluarkan Surat Perintah Penugasan kepada seluruh anggota Polres Kupang untuk melakukan pengamanan saat hari pencoblosan nanti.

Dalam rangka Pilkades Serentak tahun ini Kapolres Kupang  bersama Forkopinda Kabupaten Kupang mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap memelihara situasi Kamtibmas menjelang, saat dan sesudah pencoblosan nanti.

" Mari kita semua jaga kondisi supaya tetap aman dan kondusif saat Pilkades Serentak nanti, " imbuhnya.

Ia juga mengharapkan netralitas  panitia agar benar-benar jujur dan adil demi menghindari kecurigaan yang berujung perselisihan.
"Saya juga mengharapkan netralitas panitia guna menghindari kecurigaan yang berujung kericuhan," tutupnya.#Ss