Gelar Jumat Curhat di Gereja Elim Oeltua Kapolres Kupang Jaring Aspirasi Tokoh Agama Kristen Protestan

Gelar Jumat Curhat di Gereja Elim Oeltua Kapolres Kupang Jaring Aspirasi Tokoh Agama  Kristen Protestan
dok : Binmas Polres Kupang

tribratanewskupang.com, ---Demi mendengar aspirasi dari tokoh agama Kristen Protestan denomimasi GMIT Klasis Kupang Tengah, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menggelar Jumat Curhat di Gereja Elim Oeltua Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/7/2023) pagi.

Diwakilkan kepada Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor H. Seputra, S. Pi, M.Si kegiatan ini dihadiri oleh 49 perwakilan gereja se-klasis Kupang Tengah yang diketuai oleh Pendeta Gustaf Hamekan, S. Th.

Dalam kesempatan ini AKP Viktor menyampaikan himbauan Kapolres Kupang terkait harkamtibmas dan peran tokoh agama menjadi coolling system  dalam gelaran pemilu tahun 2023 serta pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kupang.

Menyikapi harapan Kapolres Kupang, Pendeta Gustaf Amekan, KMK, siap mengakomodir 49 gereja yg ada untuk mengeluarkan surat himbauan ke masing-masing gereja untuk dibacakan saat pelaksanaan ibadah mingguan.

 Kapolres Agung dalam kesempatan berbeda mengucapkan terimakasih atas respon baik para tokoh agama dan ia mengharapkan sinergitas yang berkesinambungan dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Kupang.

" Saya mengucapkan terimakasih atas respon baik para tokoh agama Kristen Protestan Klasis Kupang Tengah, semoga sinergitas yang terbangun tetap berkesinambungan demi memelihara Kamtibmas di Kabupaten Kupang, " tuturnya.

Hingga acara selesai giat berlangsung aman dan lancar serta disambut antusiasme tinggi para perwakilan gereja.#Ss