Polres Kupang Berhasil Amankan Charity Ultra Marathon Soe-Kupang

Polres Kupang Berhasil Amankan Charity  Ultra Marathon Soe-Kupang
Peserta lari Amal Charity Ultra Marathon Soe-Kupang saat dilepas pada check point III Desa Camplong Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang berhasil mengamankan jalannya kegiatan Charity  Ultra Marathon Soe-Kupang yang digelar selama dua hari sejak Jumat (27/10) hingga Sabtu (28/10) pagi.

Kegiatan yang digelar Plan Indonesia ini diikuti 70 pelari profesional dari berbagai daerah di Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan dana guna pembangunan fasilitas air bersih bagi masyarakat NTT yang membutuhkan.

Mengambil garis start di Kantor Bupati TTS pada hari Jumat pukul 15.00 Wita dan akan finish di Kantor Gubernur NTT pada Sabtu 28 Oktober 2023 siang lari amal ini menempuh jarak 108 kilometer.

Ada tiga kategori dalam lari amal Charity Run ini yakni kategori full 108K yang dimulai dari Kota Soe, kategori 55K dengan titik star Camplong, dan kategori 10K dengan titik start dari terminal batas Kota Bimoku-Lasiana dan semuanya finish di Kantor Gubernur NTT.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang turun langsung memantau jalannya lari amal pada salah satu jalur yang dilintasi para pelari Sabtu pagi menuturkan bahwa pihaknya telah menempatkan personil pada titik-titik rawan kemacetan demi mencegah terganggunya aktivitas para pelari mulai dari Jembatan Noelmina Kecamatan Takari hingga kilometer 12 jalan Timor Raya atau batas dengan Kota Kupang.

" Kami sudah tempatkan personil pada jalur rawan macet dan rawan bahaya pada ruas jalan Timor Raya dari Kecamatan Takari hingga kilometer 12 Kota Kupang, " terangnya.

Pihaknya juga melibatkan personil lalu lintas untuk melakukan pengawalan para pelari agar terhindar dari bahaya atau kecelakaan.

Kegiatan lari marathon pertama yang melintasi wilayah hukum Polres Kupang ini hingga selesai berlangsung aman dan lancar.#Ss