Kabupaten Kupang Akan Segera Miliki Kampung Bebas Narkoba

Kabupaten Kupang Akan Segera Miliki Kampung Bebas Narkoba
dok: Arnold/Humas Polres Kupang

tribratanewkupang.com,---Kabupaten Kupang Provinsi NTT akan segera miliki Kampung Bebas Narkoba untuk yang pertama kalinya.  

Gagasan ini merupakan terobosan baru Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diteruskan kepada Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Kupang yang sudah mulai melakukan sosialisasi di Kelurahan Tuatuka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang hari Selasa (8/8/2023) siang.

Bertempat di Dapur Manna Sorgawi Pusat Pengembangan Anak (PPA) Gloriya Tuatuka kegiatan sosialisasi dibawakan oleh Plh KBO Sat Res Narkoba Ipda Christian Sodak, S.Pi berlangsung aman dan lancar penuh antusiasme warga termasuk lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi yang dilakukan Ipda Christian mewakili Kapolres Kupang menyampaikan bahwa pihaknya memilih Kelurahan Tuatuka sebagai salah satu Kampung Bebas Narkoba,  yang nantinya akan menjadi barometer Kabupaten Kupang sebagai salah satu Kabupaten  yang Bebas dari Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya.

"Setelah melakukan pengkajian dan penelitian secara objektif kami memilih kelurahan Tuatuka sebagai Kampung Bebas Narkoba, " ungkapnya disambut tepuk tangan warga masyarakat, pemerintah dan tokoh agama setempat.

Penilaian yang dimaksudkan Kapolres Agung adalah karena Kelurahan Tuatuka sudah sejalan dengan programnya yang menginginkan wilayahnya bebas dari narkoba dan minuman.

Lurah Tuatuka Abia Benusu.S.H.M.H menyambut baik kebijakan Kapolres Kupang dan ia mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan melibatkan semua stekholder yg ada.

" Saya berterimakasih atas kebijakan Kapolres Kupang yang telah memilih Kelurahan Tuatuka sebagai Kampung Bebas Narkoba dan siap mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan melibatkan semua stekholder yg ada di Kelurahan Tuatuka, " tuturnya.

Hingga acara selesai, kegiatan sosialisasi diwarnai nuansa kekeluargaan dan memutuskan tanggal 18 Agustus 2023akan di laksanakan penandatangan komitmen bersama  Kelurahan Tuatuka sebagai Kampung bebas narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPM Kel.Tuatuka Doklas meyok,  Kordinator PPA Glorya Bpk Ridwan Jehuda Ketty, Kanit Idik II Aipda Arwin Selan  serta anggota Sat Resnarkoba, Babinkamtibmas Keluraha Tuatuka Bripka Yopi Mbeo , dan tokoh masyarakat  dan Pemuda serta warga Kelurahan Tuatuka. #Ss