Hari Ini Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Dalam Wilayah Hukum Polres Kupang Mulai ditempati Petugas

Hari Ini Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Dalam Wilayah Hukum Polres Kupang Mulai ditempati Petugas
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat mengecek persiapan personil yang terlibat Operasi Lilin Turangga 2022

tribratanewakupang.com,---Operasi Lilin Turangga 2022 yang digelar Polres Kupang dan jajarannya sudah dimulai. Beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah ditempati petugas pada H-1 Hari Raya Natal 25 Desember 2022.

Sebanyak tiga Pos Pengamanan dan satu pos Pelayanan yang disediakan guna menjangkau harapan Polri khususnya Polres Kupang melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan Mudik tahun ini.

Pos Pengamanan yang disediakan terdapat di Kecamatan  Takari, Kecamatan Fatuleu dan Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur. Ketiga pos ini berada pada jalur utama Lintas Timor Raya sebagai akses utama menjangkau 5 Kabupaten yang dimulai dari  Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu serta negara tetangga Indonesia Timor Leste.

Selain ketiga pos pengamanan diatas, ada satu pos pelayanan yang juga disediakan oleh Polres Kupang yaitu Pos Pelayanan Pelabuhan ferry Bolok.

Kapolres Kupang selaku Kasatgas Operasi Lilin Turangga 2022 membenarkan adanya pos-pos yang disediakan Polres Kupang tersebut guna menjangkau harapan Polri khususnya Polres Kupang untuk melayani masyarakat yang akan melakukan mudik menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

" Kami menyediakan tiga Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yang terdapat di Takari, Fatuleu, Oesao dan Bolok guna memudahkan kami melakukan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik yang pulang kampung merayakan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," terangnya.

Harapan Kapolres Irwan agar perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan aman dan lancar bisa terwujud   melalui dedikasi personil Polres Kupang yang menjalankan tugasnya tanpa pamrih.

" Semoga tugas kami bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru, dan saya mengharapkan semua personil yang bertugas, bisa menjalankan tugasnya tanpa pamrih sehingga tujuan Polri akan sasaran tugasnya bisa tercapai, "tutupnya.

Ia pun berharap agar masyarakat bisa bersinergi dengan Polri  untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

" Semoga sinergitas Polri dengan masyarakat bisa menciptakan lingkungan yang aman dan damai," tutupnya.