Gelar Tarian Jai Massal, Polres Kupang Rayakan Kebersamaan dan Kekompakan Jelang Pemilu 2024

Gelar Tarian Jai Massal, Polres Kupang Rayakan Kebersamaan dan Kekompakan Jelang Pemilu 2024

tribratanewskupang.com,---Personil Polres Kupang dibawah pimpinan AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  menggelar Tarian Ja'i massal merayakan kebersamaan dan kekompakan menjelang Pemilu tahun 2024 di halaman belakang Mako Polres Kupang, Selasa (17/10) siang.

Tarian Jai yang muncul secara tiba-tiba ini berawal dari usainya gelar Simulasi Sispamkota yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi berbagai potensi gangguan jelang Pemilu 2024.

Dalam suasana basah kuyup, para personil melompat ketengah lapangan saat lagu Jai khas Kabupaten Ngada diputar pemandu acara. 

Kapolres Kupang pun iturut nimbrung melihat para personilnya bersukaria meski harus berhadapan dengan terik matahari. 

Melihat semakin serunya tarian jai yang dilakukan secara spontan ini, anggota terus bertambah,  hingga melibatkan mobil Water Canyon milik Polres Kupang membuat hujan buatan demi menyejukan suasana yang semakin panas. 

Tarian ini tidak hanya sampai disini, begitu lagu Tebe Kancing khas Timor dan diikuti Keba Lai diputar pemandu acara, semangat anggota baik perwira maupun bintara semakin bertambah hingga  membentuk lautan manusia.

Melihat antusiasme anggota Polres Kupang, beberapa pihak seperti Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno dan beberapa ketua partai politik yang hadir dalam gelaran simulasi memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat anggota Polres Kupang menyambut pemilu tahun 2024.

" Luar biasa, tak seperti biasanya kita harus berpikir banyak menghadapi situasi yang semakin berat, tapi Polres Kupang menyambutnya dengan suka ria, " ujar Daniel Taimenas tokoh dari Partai Buruh.

Saat berita ini diturunkan para anggota masih bergoyang ria ditengah lapangan hitam Polres Kupang yang penuh dengan air, batu dan kayu serta bahan-bahan lain yang digunakan saat pelaksanaan Sispamkota.#Ss