Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, 47 rumah di Kelurahan Oesao Terendam Banjir

Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, 47  rumah di Kelurahan Oesao Terendam Banjir

tribratanewskupang.com,---Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kabupaten Kupang khususnya Kecamatan Kupang Timur selama dua hari terakhir, mengakibatkan luapan banjir  dibeberapa sungai yang terdapat di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. 

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, Sabtu (4/2/2023) siang, 47 (empat puluh tujuh ) rumah terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. Ke-47 rumah tersebut terletak di RT 36, Rt. 37 dan RT. 38 RW. 12.

Kapolres Kupang membenarkan adanya luapan banjir  pada Sabtu dini tersebut dan pihaknya sudah melakukan siaga satu mengantisipasi dampak lanjutan.

" Benar, Sabtu dini hari tadi kami sudah melakukan pemantauan melalui personil Polsek Kupang Timur, dan sudah mendata ada 47 Kepala keluarga yang terdampak, " terangnya.

"Kami juga sudah melakukan siaga satu mengantisipasi dampak lanjutan karena hujan belum mereda, " tambahnya.

Saat ini Kapolres Kupang telah menyiagakan Personil Satuan Samapta berikut Sarpras untuk segera melakukan aksi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihak pemerintah juga dalam hal ini pemerintah Kelurahan Oesao telah mendirikan dapur umum dilokasi Gereja Bethel Indonesia ( GBI)  Oesao guna menyediakan makanan bagi para keluarga atau korban yang terdampak luapan sungai tersebut.  

Hingga berita ini diturunkan kondisi cuaca belum membaik namun luapan sudah mereda dan  akses transportasi di jalur jalan Timor Raya masih aman dan lancar dan personil Polsek Kutim dibawah pimpinan Kapolsek Kutim Iptu Johny Lapuisaly bersama aparat babinsa TNI-AD sedang bersiaga dilokasi.