Antisipasi Karhutla, Kapolres Kupang Pimpin Rakor Dan Latpraops  Bina Karuna Turangga 2023

Antisipasi Karhutla, Kapolres Kupang Pimpin Rakor Dan Latpraops  Bina Karuna Turangga 2023
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K. , M.H saat memimpin rakor Ops Bina Karuna Turangga 2023 di Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum Polres Kupang, Kepala  Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  memimpin rapat koordinasi dan latihan pra operasi Bina Karuna Turangga 2023 yang digelar di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang hari Senin (28/8) pagi.

Gelaran Operasi Bina Karuna Turangga 2023 merupakan operasi rutin kepolisian  yang dilaksanakan secara serentak diseluruh tanah air demi mencegah, meminimalisir dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebagai akibat dari adanya kemarau panjang guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau berseta PJU dan Perwira serta Bintara yang ditunjuk, Pasi Ops Kodim 1604 Kupang, Kepala BPBD Kabupaten Kupang, Kasieops Basarnas Kupang dan  Perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolres Agung dalam arahannya saat membuka Rakor dan latpraops,   meminta keseriusan personil Polres Kupang dan stakeholder yang menjalankan operasi ini, mengingat dampak yang terjadi akibat kebakaran hutan selama ini cukup memprihatinkan.
" Saya mengajak rekan-rekan sekalian agar kita sanggup menjalankan Operasi ini dengan serius mengingat dampaknya yang terjadi sangat memprihatinkan," tandasnya.

Orang nomor satu di Polres Kupang ini menegaskan bahwa dirinya dan jajarannya akan  menindak tegas setiap orang atau kelompok maupun korporasi yang melakukan pembakaran baik hutan maupun lahan dengan sengaja.

" Kami tidak akan kompromi dengan para pelaku, kelompok maupun korporasi yang secara sengaja melakukan pembakaran hutan," tegasnya.

Ketegasan Kapolres Agung memang sangat mendasar, kebakaran hutan dari waktu kewaktu telah menyisahkan kerusakan alam yang suatu saat akan mendatangkan bahaya bagi manusia.#Ss