Polres Kupang Mulai Lakukan Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kupang Serta Logistik Pemilu 2024

Polres Kupang Mulai Lakukan Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kupang Serta Logistik Pemilu 2024

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang mulai lakukan pengamanan pada kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang serta Logistik Pemilu 2024 dengan menempatkan personil Polres Kupang demi menjamin adanya keamanan pada obyek-obyek vital kantor penyelenggara pemilu tersebut.

Kegiatan pengamanan tersebut sesuai dengan Surat perintah Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, dengan nomor : Sprin/761/XI/OPS.1.1.1/2023 tanggal 13 November 2023.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com hari Selasa (14/11) siang, obyek vital penyelenggara pemilu tersebut sudah ditempati puluhan personil  bersenjata lengkap selama 1x 24 jam.

Kapolres Agung menguraikan bahwa perintah yang  dikeluarkannya sesuai surat perintah tersebut diatas merupakan tindak lanjut dari masuknya logistik pemilu 2024 yang diterima KPUD Kabupaten Kupang beberapa hari yang lalu.

" Penempatan personil pada kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Kupang serta logistik pemilu dilakukan terkait adanya logistik pemilu yang sudah masuk, " terangnya.

AKBP Agung juga menegaskan bahwa pihaknya tidak under estimate pada situasi yang masih kondusif aman saat ini. 

" Kami tidak under estimate dengan situasi yang ada, pengamanan yang dilakukan semata-mata dilakukan untuk menjamin keamanan pada obyek-obyek tersebut, " tambahnya.

Memang patut dipungkiri kebijakan yang dilakukan mantan Kapolres Sumba Barat ini, meski hingga hari ini situasi di Kabupaten Kupang masih terpantau aman dan terkendali.

Ia pun tetap menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kupang tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  hingga pemilu nanti.#Ss