Jadi Pendonor Darah Dalam Rangka HUT Humas Polri ke-72, Kapolres Kupang : Satu Bed Darah Anda Bisa Menyelamatakan Tiga Nyawa Manusia

Jadi Pendonor Darah Dalam Rangka HUT Humas Polri ke-72, Kapolres Kupang : Satu Bed Darah Anda Bisa Menyelamatakan Tiga Nyawa Manusia

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang turut hadir dan mendonorkan darahnya dalam Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka HUT Humas Polri mengungkapkan betapa besarnya manfaat  seseorang apabila mendonorkan darahnya.

Salah satu manfaat yang dirasakan adalah satu kantong darah  dalam sekali donor, bisa menyelamatkan tiga nyawa manusia yang membutuhkan.

" Satu bed darah anda bisa selamatkan tiga nyawa manusia, " terangnya usai mendonorkan darah di gedung PMI NTT, Selasa (2/10) pagi.

" Donor darah juga memiliki kontribusi besar dalam menyelamatkan jiwa, meningkatkan umur dan harapan hidup seseorang, " tambahnya.

Dari berbagai sumber diketahui pula bahwa mendonorkan darah bisa menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

Bersama Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau serta beberapa pejabat utama dan anggota Polres Kupang serta masyarakat umum ia rela jauh-jauh datang ke kantor PMI hanya untuk mendonorkan darahnya.

32 bed darah berhasil didonorkan hari ini. Hal ini tentu memberi kontribusi besar bagi PMI NTT dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bakti kesehatan Humas Polri dalam rangka memperingati hari jadinya ke-72  yang digalakan secara serentak diseluruh tanah air.

Aksi ini disambut baik PMI NTT dan melalui petugas penanggungjawab Pengambilan Darah Imelda Tokan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan personil Polres Kupang serta masyarakat yang hari ini bersedia mendonorkan darahnya.

"Sangat, sangatlah tertolong dengan adanya kegiatan donor dari Polres Kupang bersama masyarakat, sehingga bisa meningkatkan stok darah di PMI NTT, terimakasih buat bapa Kapolres dan anggota serta warga masyarakat yang ssudah mendonorkan darahnya di PMI hari ini " ujarnya.

Kita tunggu aksi berikutnya, Humas Polres Kupang siap memberi dan menebarkan kebaikan kepada masyarakat, Humas Polri Presisi menuju Indonesia Maju.#Ss