Cegah Terjadi Pelanggaran Anggota Wakapolres Kupang Bersama Sie Propam Gelar Gaktiblin

Cegah Terjadi Pelanggaran Anggota Wakapolres Kupang Bersama Sie Propam Gelar Gaktiblin
Cegah Terjadi Pelanggaran Anggota Wakapolres Kupang Bersama Sie Propam Gelar Gaktiblin

Tribratanewskupang.com  ----   Untuk menjaga dan meningkatkan disiplin Personil, Sie Propam Polres Kupang kembali melaksankan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin)

Usai pelaksanaan apel jam pimpinan yang di Pimpin oleh Waka Polres Kupang KOMPOL Djemi Gae Lomi, di lapangan merah Mapolres Kupang yang diikuti oleh para PJU Perwira Staf serta Personil Polres., Senin (7/3/2022)


Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Sie Propam Polres bertujuan agar Angggota Polri dalam hal ini Personil Polres Kupang  terhindar dari permasalahan kode etik maupun pidana serta menghindari terjadinya pelanggaran - pelanggaran lainnya yang bisa merusak citra Polri dan menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri serta merugikan Anggota itu sendiri.
Tegas. " Kasie Propam.

“Operasi Gaktibplin Sie Propam ini juga guna memantau langsung Personil Polres Kupang, baik dari sikap tampang, rambut pakaian yang rapi, atribut, kartu Anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,  ” Lanjut  IPDA Rusdi Tajudin


Kasie Propam juga mengimbau, kepada setiap Anggota Polri khususnya personil Polres Kupang agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan, kinerja serta bertanggung jawab sebagai Anggota Polri.


" Kami dari Sie Propam akan terus melaksanakan Gaktiblin terhadap Anggota sesuai perintah Pimpinan Polri, untuk menghindari terjadinya pelanggaran disiplin oleh Anggota.

Saat ini Mabes Polri telah membuat Aplikasi Propam Presisi yang dapat di download melalui smartpone andoroid dimana Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat dalam melaporkan Anggota Polri yang melakukan pelanggaran. maupun tindak pidana. "Ungkapnya


Sementara itu Waka Polres Kupang KOMPOL Djemi Gae Lomi, saat melakukan pemerikasaan bersama PJU, mengatakan agar seluruh Anggota harus disiplin dalam kehadiran, mengikuti apel pagi sebagai sarana Pimpinan memberikan arahan dan informasi, mengenai kebijakan maupun situasi kamtibmas.

" Saya harapkan Anggota tetap disiplin dalam melaksanakan tugas, loyalitas, mendukung, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., selaku Pimpinan Polres Kupang dalam menjalankan tugas dan program - program dalam pembenahan pelayanan Kepolisian Polres Kupang kepada masyarakat secara maksimal. "Sesuai selogan dengan semangat melayani"


“ Saya juga menegaskan kepada personil jajaran  Polres Kupang agar menghindari hal-hal yang dapat merusak citra Polri, seperti melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana  "Tegas Wakapolres. (R)