Polres Kupang Laksanakan Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2024

Polres Kupang Laksanakan Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2024
Polres Kupang Laksanakan Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2024

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang melaksanakan Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2024 yang dimulai sejak hari Senin, 4 Agustus 2024 lalu. Kegiatan ini bertempat di Mako Polres Kupang dan diikuti oleh ratusan personil Polres Kupang.

Pada hari ini, ujian kesamaptaan jasmani memasuki hari ketiga. Setiap peserta menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan awal, yang meliputi pemeriksaan tensi darah dan penimbangan badan, sebelum mengikuti ujian fisik yang telah dijadwalkan.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, yang diwakilkan kepada Kabagsdm Polres Kupang, Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Ribka menyampaikan pentingnya ujian kesamaptaan jasmani sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik personil Polres Kupang agar selalu siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian.

Ujian kesamaptaan jasmani ini terdiri dari beberapa tahapan, di antaranya lari, push up, sit up, dan pull up serta suttle run. Setiap peserta diharapkan dapat memenuhi standar kelulusan yang telah ditetapkan.

Kompol Ribka juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik personil, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan semangat dalam korps Polres Kupang. "Dengan fisik yang prima, diharapkan personil Polres Kupang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kompol Ribka.

Selain Kesampataan Jasmani setiap personil juga wajib mengikuti beladiri Polri.

Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Bela diri Polri Semester II Tahun 2024 ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga kesehatan seluruh peserta.#Ss