Tingkatkan Kualitas Komunikasi Polsek-Polsek Terluar, Polri Bangun Tower Repeiter di Oepoli

Tingkatkan Kualitas Komunikasi Polsek-Polsek Terluar, Polri Bangun Tower  Repeiter di Oepoli
Tingkatkan Kualitas Komunikasi Polsek-Polsek Terluar, Polri Bangun Tower  Repeiter di Oepoli

tribratanewskupang.com,---Terobosan baru dibidang teknologi informasi terus dikembangkan divisi Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK) Polri dengan memasang tower repeater didaerah perbatasan NKRI dengan Republic Democratic Timor Leste (RDTL).

Pemasangan tower repeater ini masuk dalam proyek Polri, Pembangunan Sarana Prasarana Komunikasi Wilayah Perbatasan dan Pulau Terluar dengan memilih wilayah Oepoli Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan dimulai hari ini (Selasa, 18/6) pagi.

Menyambut pemasangan tower tersebut, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemy O. Sigakole, mempersilahkan masyarakat melaksanakan ritual adat dan keagamaan sesuai budaya setempat.

" Pembangunan tower repeater ini nantinya dimanfaatkan unruk memperlancar komunikasi internal Polri melalui alat komunikasi yang digunakan  guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, " terang Kapolres Agung.

Mengawali proses pembangunannya pada hari Senin (17/6) sore, diadakan ritual adat dan pemberkatan lokasi oleh  RD. Lukas Fransiskus F.Conterius, Pr yang turut dihadiri Kapolsek Amfoang Timur, tokoh masyarakat Thom Kameo, Danpos AL yang diwakili oleh Serka Bek.Mathen Tamnadi dan Anggota, Pamtas RI-RDTL serta personil TIK Polda NTT dan Polres Kupang serta tokoh agama dan para teknisi dan tukang.

Lokasi pembangunan repeiter inipun bertempat dalam lokasi Mapolsek Amfoang Timur Desa Netemnanu Utara Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, NTT.#Ss