Jalannya Sholat Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kupang Lancar dan Aman

Jalannya Sholat Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kupang Lancar dan Aman

tribratanewskupang.com,---Jalannya Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 diwilayah hukum Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.

Pantauan tribratanewskupang.com Senin (17/6) pagi dibeberapa Masjid yang tersebar disepanjang jalan Timor Raya hingga Masjid Agung Darul Hidayah di Kampung Toleransi Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang berlangsung aman dan lancar dibawah pengamanan personil Polres Kupang dan Polsek jajaran.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H selaku penanggung jawab pengamanan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup yang melibatkan seluruh personil Polres Kupang semua rangkaian ibadah dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriah.

" Ya, kami lakukan pengamanan ekstra, baik terbuka maupun tertutup dengan melibatkan seluruh personil baik Polres maupun Polsek jajaran agar pelaksanaan Ibadah Idul Adha berjalan aman dan lancar, " terangnya.

Terdapat sekitar seribu lebih umat muslim yang menjalankan Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Darul Hidayah hari ini dengan Khotib  Dr. Umar Sulaiman Bethan, S.Ag., M.Ag dan Imam   H. Syarifuddin, A.Md., Kes.

Adapun tema yang diusung dalam hari Raya Idul Adha tahun ini yaitu Ibadah Haji dan Etos berqurban dalam nalar Humanis - Spiritual.#Ss

 

Dokumentasi Terlampir