Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Kapolres Kupang , atas Suksesnya Pilkades Serentak tahun 2022

Ketua DPRD  Apresiasi Kinerja Kapolres Kupang , atas Suksesnya Pilkades Serentak tahun 2022

tribratanewskupang.com, ---Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak pada 74 desa yang tersebar di 22 kecamatan  tanggal 07 November 2022 lalu berlangsung aman dan damai.  Tidak terdengar satupun permasalahan yang terjadi paska hajatan demokrasi tingkat desa tersebut. 

Sejak awal tahapan Pilkades hingga pelaksanaannya, secara ketat Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto,  S.I.K, M.H beserta jajarannya melakukan pengawasan. Berbagai terobosan dilakukan demi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat  selama pilkades berlangsung. 

Sebagai pemimpin yang bukan tipe Komandame (komando dari belakang meja) AKBP FX Irwan  sering memanfaatkan waktu liburan akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu untuk mendatangi masyarakat dikejauhan yang minim transportasi dengan menggunakan sepeda motor trail. Sambil mempelajari karakteristik wilayah dan masyarakat serta topografi wilayah Kabupaten Kupang ia membawa pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat akar rumput yang akan menjalankan Pilkades Serentak tahun 2022.

Tidak hanya sampai disitu, terobosan lain yang dilakukannya adalah melakukan patroli mobile bersama para perwira dan anggota dengan menggunakan sepeda motor ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan. 

Ia pun memetakan daerah-daerah rawan konflik berdasarkan data intelijen guna memudahkan pergerakan pasukan disaat terjadi konflik.

Terobosan-terobosan yang dilakukan inilah yang oleh ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas memberikan apresiasi  yang setinggi-tingginya. 

Saya mau menyampaikan bahwa atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Kupang dimana proses pemilihan kepala desa serentak berjalan dengan baik dan aman karena atas pengamanan dari Polres Kupang,”ujar Daniel Taimenas Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Senin (14/11/2022)  di Loby Luminor Hotel Jakarta seperti yang dikutip dari kabarindependen.com.

Ia memberi apresiasi atas peran aktif Kapolres Kupang  dalam mengamankan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades serentak sehingga bisa berjalan aman dan damai.

Atas apresiasi  yang diberikan, Kapolres yang terkenal tegas dan disiplin ini mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan ketua DPRD Kabupaten Kupang.

" Saya mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan bapa Daniel Taimenas selaku ketua DPRD Kabupaten Kupang kepada  saya dan keluarga besar Polres Kupang, " imbuhnya.

" Keberhasilan pelaksanaan Pilkades tahun 2022 di Kabupaten Kupang, bukan semata-mata perjuangan kami melainkan atas sinergitas semua komponen masyarakat, panitia, TNI-Polri dan semua unsur terkait didalamnya, " tambahnya.#Ss