Tragis ! Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Bus

Tragis ! Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Bus

Tribratanewskupang.com,---Seorang pengendara sepeda  motor Yamaha Vega ZR dengan nomor Polisi DH 3324 BJ bernama Christo Julipin Kono (20) warga RT 10 RW 05 Kelurahan Camplong I Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah bus penumpang  jurusan Kupang-Malaka dengan nomor Polisi DH 7142 EB yang dikemudikan oleh Yulius Seran (33) di Jalan Timor Raya km. 38 Desa Kiumasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Rabu (26/4/2023) pagi sekitar jam 07.45 Wita.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadian nahas ini dan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan barang bukti yang terlibat kecelakaan tersebut.

" Benar, kejadian lakalantas ini terjadi tadi pagi sekitar jam 07.45 Wita di Jalan Timor Raya tepatnya Km. 83 Desa Kiumasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, " terangnya.

" Piket Lalu Lintas sudah lakukan olah TKP dan barang bukti serta pengemudi bus sudah diamankan, guna penyidikan  lebih lanjut, " tambahnya. 

Kapolres Agung juga menjelaskan bahwa kondisi jalanan dalam keadaan basah karena baru habis hujan.

Adapun kronologis kejadiannya bermula saat sepeda motor Yamaha Vega ZR DH 3324 BJ yang dikendarai korban dengan membonceng penumpang  Oksafina Kono bergerak dari arah Camplong menuju kearah Oesao dan setibanya ditempat kejadian pengendara Spm Yamaha Vega ZR tersebut bergerak menyalip sebuah sepeda motor didepannya yang tidak diketahui identasnya  dan kemudian Spm Yamaha Vega ZR tersebut hilang kendali dan terjatuh kemudian terseret keluar ke kanan jalan dan pada saat yang bersamaan bergerak dari arah berlawanan sebuah Mobil Bus DH 7142 EB yang dikemudikan oleh Yulius Seran dan karena jarak yang sudah dekat sehingga pengemudi bus tidak bisa menghindar meski sempat bergerak keluar bahu jalan kesebelah kiri sehingga terjadi tabrakan.

Akibat tabrakan tersebut korban bersama sepeda motornya terperosok kedalam kolong mobil bagian depannya. Sedangkan penumpang sepeda motor ikut terjatuh dan menyebabkan luka memar dibagian kepalanya. 

Hingga berita ini diterbitkan, korban dan penumpang sepeda motor sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Naibonat dan untuk korban meninggal dunia sudah dilakukan VER dan mendapat sejumlah luka serius yang menyebabkan ia meninggal dunia. 

Terkait insiden ini, Kapolres Agung mengimbau semua pengendara agar tetap hati-hati dalam mengemudi kendaraanya.

" Saya menghimbau setiap pengendara baik itu roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraanya, " tutupnya.

 

Penulis: Simeon Sion/ dok.: unit Lakalantas Polres Kupang.