Tragis ! Gadis 5 Tahun di Amfoang Barat Laut Kabupaten Kupang, Tewas Usai Tertimpa Pohon Kelapa Saat Sedang Tidur

Tragis ! Gadis 5 Tahun di Amfoang Barat Laut Kabupaten Kupang, Tewas Usai Tertimpa Pohon Kelapa Saat Sedang Tidur

tribratanewskupang.com,---Gadis 5 tahun bernama Maeci Kolis warga RT 08 RW 04 Dusun II Desa Oelfatu, Kecamatan  Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya menghembuskan nafas terakhir usai tertimpa pohon kelapa yang tumbang mengenai rumahnya hari Selasa (12/3) malam. 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadiaan nahas tersebut.

" Ya benar, kejadian tadi malam di Desa Oelfatu, Kecamatan  Amfoang Barat Laut, korban ditemukan dalam kondisi tertindis pohon kelapa saat sedang tidur bersama Omanya dikamar, " terangnya. 

Menurut Kapolres Agung, awalnya pada hari Selasa malam korban pergi tidur bersama omanya disalah satu kamar rumah milik orang tua korban (Markus Lakusaba) yang terletak bagian belakang. Sekitar pukul 21.00 Wita, tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan sebuah pohon kapuk dekat rumah tersebut tumbang dan mengenai sebuah pohon kelapa. Pohon kelapa inipun rubuh dan mengenai kamar dimana korban bersama oma dan saudaranya tidur.

Mengetahui kejadian tersebut Yohanis Lakusaba (paman korban) yang saat itu belum tidur, langsung mengecek kamar dimana korban bersama omanya tidur. Betapa kagetnya ia setelah melihat atap rumah hingga kamar sudah rubuh terkena timpahan pohon kelapa, sedangkan korban sudah tertendes pohon dan buah kelapa yang cukup banyak sedangkan Oma dan saudaranya berhasil menyelamatkan diri.

Saat itu juga ia mengangkat korban dan menyerahkannya kepada ibu korban, namun nyawa korban tidak tertolong lagi, ia menghembuskan napasnya yang terakhir dalam gendongan ibunya. 

Dari hasil pemeriksaan tenaga medis  dari Pustu Oelfatu, korban mengalami sejumlah luka bibagian punggung kaki kanan dan dada serta perut memar dan bengkak sehingga diduga korban meninggal dunia disebabkan oleh benturan benda keras.

Personil Polsek Amfoang Utara yang mendatangi lokasi kejadian melakukan pembersihan pohon kelapa yang tumbang tersebut bersama warga setempat dan melakukan perbaikan seadanya pada rumah semi permanen tersebut. 

Terkait kejadian tersebut AKBP Agung menghimbau warga Kabupaten Kupang untuk selalu waspada terkait adanya hujan lebat dan angin yang bisa menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti pohon tumbang, longsor, banjir dan lain sebagainya.#Ss