Tim Srigala Polres Kupang Buru Pelaku Pencurian Hewan Ternak

Tim Srigala Polres Kupang Buru Pelaku Pencurian Hewan Ternak

TRIBRATANEWSKUPANG   ---   Warga di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) di kejutkan dengan dengan sejumlah sisa bagian tubuh sapi yang di diduga merupakan sapi curian yang di tinggal oleh pelaku  sebagian sudah tersisa tulang dan kulit

Sapi yang ditemukan sebagian masih dalam keadaan hidup, sebagian dalam keadaan mati  dibantai pelaku pencurian di lokasi. Pencuri hanya menyisakan tulang dan kulit serta kepala sapi di lokasi kejadian.

Sapi-sapi tersebut ditemukan warga di lahan perkebunan desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (11/9/2020).

Agustino Reitas (31), warga Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, yang pertama kali menemukan sapi-sapi tersebut langsung melaporkan ke warga lainnya.

Kasus ini juga kemudian dilaporkan ke polisi oleh Dominggus Hornai (53), ketua RT 15, Desa Oebelo.

Dia kemudian melihat ada beberapa ekor sapi yang masih hidup yang terikat di kayu pohon duri.

Agustino Reitas mencoba mendekati sapi tersebut dan ia kaget melihat ada sisa tulang sapi.

Ia menemukan ternak sapi yang dalam keadaan mati dan sudah tidak ada kaki belakang bagian kiri.

Melihat hal tersebut Agustino langsung kembali ke lokasi kamp dan memberitahukan kejadian tersebut kepada ketua.

Menerima laporan Personil gabungan Polres Kupang dan Polsek Kupang Timur langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti. Polisi juga masih mencari pemilik sapi tersebut.

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk menginformasikan kepada warga yang merasa kehilangan sapi agar segera melapor.(R)