Terjebak Banjir Sungai Bokong Tiga Warga Takari Berhasil Dievakuasi Dengan Peralatan Seadanya

Terjebak Banjir Sungai Bokong Tiga Warga Takari Berhasil Dievakuasi Dengan Peralatan Seadanya
Dok.: Tangkapan layar video warga, saat melakukan evakuasi tiga warga yang terjebak luapan banjir Sungai Bokong Takari

tribratanewskupang.com,---Tiga orang warga Kelurahan Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terjebak banjir sungai Bokong Takari berhasil dievakuasi warga bersama dengan personil dari Polsek Takari dengan menggunakan peralatan seadanya, Kamis (30/5) petang.

Tiga orang warga tersebut adalah Samuel Yunus Simon Toelaka (69) warga Rt 06 RW 03 Kelurahan Takari, Margaretha Siantan (43) dan Petronela Usboko (44) warga Rt 07 RW 04 Kel Takari Kecamatan Takari.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Takari Iptu Viktor Arianto Nenotek membenarkan adanya kejadian tersebut.

" Ya benar, sore hingga malam tadi sudah dilakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya, " terangnya.

Masih menurut Iptu Viktor, kejadian tersebut bermula pukul 17.00 wita, saat ketiga warga tersebut masuk kedalam area sungai Bokong yang saat itu sedang dalam kondisi normal. Samuel Toelaka masuk area sungai untuk memancing ikan sedangkan Margaretha Siantan dan Petronela Usboko menimba air untuk mandi. 

" Sekitar pukul 17.00 wita, ketiga warga tersebut masuk kearea sungai Bokong untuk mancing dan ambil air untuk mandi, tanpa disadari banjir datang dengan tiba - tiba sehingga mereka bertiga tidak bisa keluar karena sudah dikelilingi luapan air sungai, beruntung ada warga sekitar sungai yang melihat dan melapor ke Polsek sehingga anggota Polsek bersama beberapa sesegera mungkin melakukan upaya evakuasi dengan menggunakan ban dalam mobil dan tali, " tambahnya.

Upaya yang penuh dramatis ini akhirnya membuahkan hasil dan ketiga korbannya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Tanda-tanda banjir ini juga sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya karena sejak pukul 14.00 Wita hingga 17.00 Wita telah turun hujan dengan intensitas sedang sehingga mengakibatkan luapan banjir.#Ss