Sinergi Polsek Sulamu Dengan TNI dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Sinergi Polsek Sulamu Dengan TNI dan Masyarakat  Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Sektor Sulamu bersinergi dengan TNI dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan raya jurusan Sulamu-Pariti di Desa Pitay Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang saat ini rusak parah, Jumat (31/5) pagi.

Jalan raya menanjak yang kondisinya sangat berbahaya ini, saban hari semakin parah kerusakannya dan membutuhkan perbaikan sesegera mungkin untuk menghindari adanya korban jiwa maupun barang.

Melihat kondisi yang ada, Kapolsek Sulamu Ipda Bertoanus Apelaby  berinisiatif melakukan perbaikan dengan mengumpulkan tokoh masyarakat dan pemerintah setempat serta kelompok pengusaha. Dari kesepakatan ini terkumpulah material guna merabat jalan raya tersebut yang panjangnya sekitar 100 meter.  

Setelah semua material terkumpul, hari Jumat (31/5) pagi pekerjaan dimulai dengan melibatkan masyarakat Desa Pitay, TNI dan personil Polsek Sulamu. Berkat kerja sama tersebut, dalam sehari saja pengerjaan jalan tersebut berhasil diselesaikan dengan baik.

 Desa tetangga seperti Desa Pantulan dan Kelurahan Sulamu juga turut andil dalam pengerjaan tersebut dengan turut menyumbang material yang dibutuhkan.

Usai diperbaiki, jalan tersebut kembali mulus dan  dalam beberapa hari kedepan sudah bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan bermotor.#Ss