Sambut Hari Jadi ke-69, Satlantas Polres Kupang Sambangi Kaum Difabel dan Anak Yatim di Kupang Tengah

Sambut Hari Jadi ke-69, Satlantas Polres Kupang Sambangi  Kaum Difabel dan Anak Yatim di Kupang Tengah
Sambut Hari Jadi ke-69, Satlantas Polres Kupang Sambangi  Kaum Difabel dan Anak Yatim di Kupang Tengah
Sambut Hari Jadi ke-69, Satlantas Polres Kupang Sambangi  Kaum Difabel dan Anak Yatim di Kupang Tengah

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69 yang akan jatuh pada 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Kupang mengadakan kegiatan sosial dengan menyambangi kaum difabel dan anak yatim di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu pagi (4/9) ini dipimpin oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang diwakilkan kepada Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behi, S.H. Dalam acara tersebut, bantuan sosial diberikan kepada empat anak yatim di Desa Noelbaki dan tiga kaum difabel di Desa Mata Air, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

Mereka yang mendapat bantuan tersebut adalah Emiliana Missa dan Yuliani Missa serta Bertholomeus Bram Bongo Tue yang merupakan warga Desa Mata Air sedangkan empat anak yatim saat ini sedang dibawah asuhan Yayasan Yapi Indonesia di Desa Noelbaki.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala unit (Kanit) dan seluruh personil Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, yang turut serta dalam penyerahan bantuan. Iptu Arina Ekklesia Behi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Polres Kupang untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sesama, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi yang kurang beruntung.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa kepolisian hadir bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat yang peduli terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan perhatian lebih," ujarnya.

Pantauan tribratanewskupang.com, aksi kemanusiaan yang dilakukan Kapolres Agung melalui satuan lalu lintas Polres Kupang ini, mendapat respon positif dari kepala desa Mata Air Elly Luluporo dan ia berharap agar kegiatan yang sama terus dilakukan demi meringankan beban masyarakatnya yang membutuhkan perhatian sesama.

" Terimakasih bapa Kapolres yang melalui Kasat Lantas dan kawan-kawan, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri terhadap masyarakat kami, semoga giat yang sama terus dilakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.#Ss