Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke RDTL, TNI-Polri di Perbatasan Oepoli dan Oekusi Perketat Pengamanan

Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke RDTL, TNI-Polri di Perbatasan Oepoli dan Oekusi Perketat Pengamanan
Personil TNI dan Polri saat melaksanakan patroli di daerah perbatasan NKRI dan RDTL, (Rabu,4/9)

tribratanewskupang.com,--- Dalam rangka menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL),TNI-Polri lakukan patroli gabungan dijalur pelintasan yang diduga sering digunakan sebagai jalur alternatif warga, baik dari RDTL maupun warga Amfoang Timur.

Patroli gabungan tersebut melibatkan personil dari Yon Kav 06/MG Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan Polsek Amfoang Timur. Giat ini dipimpin langsung oleh Wadan Pos Sungai, Sertu Patle Monte, dengan didampingi Kapolsek Amfoang Timur, Iptu Jemmy O. Sigakole.

Sebanyak 12 personil terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari 6 personil Yon Kav 06/MG dan 6 personil Polsek Amfoang Timur. Mereka menyusuri berbagai jalur strategis guna memastikan keamanan maksimal menjelang kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke negara tetangga, RDTL.

Kapolsek Amfoang Timur, Iptu Jemmy O. Sigakole, menegaskan bahwa patroli ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran kunjungan Paus. "Kita memastikan bahwa setiap jalur aman dan siap untuk kunjungan ini," ujarnya.

Kegiatan patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Timor Leste, terutama menjelang acara besar yang akan dihadiri oleh tokoh penting dunia, Paus Fransiskus di Dili, RDTL.#Ss