Polres Kupang Berhasil Mengurai Arus Lalu Lintas Saat Mikrolet Syalom Terbakar

Polres Kupang Berhasil Mengurai Arus Lalu Lintas Saat Mikrolet Syalom Terbakar
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com, ---Mikrolet Syalom  jenis Suzuki Futura nomor Polisi DH1042 BD mengalami nasib nahas saat mengangkut penumpang karena  terbakar hingga tersisa rangka saja.

Peristiwa yang terjadi pada hari Senin (15/8/2022) pukul  14.15 Wita di Jalan Timor Raya Km.19  ini tidak menelan korban jiwa pasalnya para penumpang maupun pengemudi dan kondektur sudah turun saat melihat asap sudah mulai mengepul dibagian bagian bangku belakang mobil.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H  saat dikonfirmasi menerangkan bahwa benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas berupa terbakarnya satu unit mobil mikrolet dan tidak ada korban jiwa.

" Benar, ada kecelakaan mobil mikrolet angkutan umum tadi siang, korban jiwa tidak ada," terangnya.

"Para penumpang dan pengemudi serta kondekturnya selamat," tambahnya 

Kecelakaan tersebut bermula saat satu unit mobil mikrolet berwarna Biru dengan tulisan Syalom No. Pol DH 1042 BD bergerak dari arah Kupang menuju Oesao dan saat tiba di Kilometer 18 Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, mikrolet tersebut mulai mengeluarkan asap disertai titik api dari bagian belakang kursi penumpang sehingga mikrolet tersebut berhenti dan para penumpang mulai turun untuk menyelamatkan diri. Tak lama kemudian api mulai membesar dan melalap semua bagian dalam mobil terus merambat ke dinding luar hingga seluruh bagian mobil.

Saat itu juga personil Polres Kupang yang melaksanakan piket jaga mako bersama Kasat Lantas Polres Kupang AKP Nyimas Sophia,S.I.K dan Kasat Samapta Polres  Kupang AKP Ivans Drajat, S.I.K serta Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Lufthi D. Aditya, S.T.K, S.I.K, M.H dan Kapolsek Kupang Tengah Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos mendatangi TKP dan berusaha untuk memadamkan api dengan pemadam kebakaran yang dibawa namun api terus membesar dan menghabisi seluruh bagian mobil  hingga tersisa rangka dan mesin. 

Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Kupang juga tiba dilokasi TKP namun tidak bisa menyelamatkan mobil Syalom.

Atas insiden tersebut arus lalu lintas sempat macet namun berhasil diurai oleh aparat Polres Kupang hingga bisa berjalan normal kembali.

Diketahui bahwa Mikrolet tersebut adalah milik Bapak Eliaser Ndoki  yang dikemudikan oleh Jun alias Naga dengan jumlah penumpang sekitar 15 (lima belas) orang yang didominasi oleh anak sekolah dan mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.#Ss